IKLAN KPU

Kapolsek Sindang Kelingi Himbau Warga Desa Tanjung Aur Jaga Keamanan dan Kenyamanan dalam Pilkades

 

 TrotoarNews- Bertempat di Balai Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong jajaran Polsek Sindang Kelingi, Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu menggelar kegiatan Jumat Curhat. Jumat (26-05) Pagi.


Kegiatan kembali dipimpin oleh Kapolsek Sindang Kelingi Iptu. Andi Winawan didampingi oleh Kanit Binmas, Ipda. Rohadi dan Bhabinkamtibmas, Bripka. Marsudi.   

               

Pada kesempatan ini Kapolsek berharap agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan kondusif. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama dari semua pihak. 


"Saya mengharapkan dukungan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan Pilkades agar berjalan Aman dan Kondusif. Apabila ditemukan permasalahannya, saya harap dapat disampaikan dan diselesaikan secara berjenjang", sampainya.


Kapolsek melanjutkan jika dalam Pilkades rawan terjadinya hal tersebut, untuk itu Kapolsek meminta warga untuk tetap menjaga persatuan.


"Pilkades biasanya rawan konflik, karena pertarungannya melibatkan masyarakat secara langsung. Terlebih terjadi sesama Keluarga dan tetangga. Untuk itu agar tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan", sambung Kapolsek.


Kapolsek menghimbau kepada warga untuk tidak meletakkan baliho masing-masing calon Kades di fasilitas pemerintah dan tempat ibadah.


"Guna pemasangan baleho dari masing - masing calon, panitia Pilkades telah memfasilitasi Pembuatan Baleho yang akan dipasang di setiap dusun, perempatan dan jalan desa. Jangan dipasang di tempat ibadah dan fasilitas pemerintah", tambahnya.


Kapolsek juga menghimbau panitia Pilkades agar bersifat netral dalam pelaksanaan pemilihan nantinya. Sehingga Kades yang terpilih nanti, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.


"Saya meminta panitia pilkades agar bersifat netral, jangan mendukung salah satu calon, agar terpilihnya kades nanti sesuai yg dikehendaki oleh masyarakat desa. Untuk itu Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan tokoh agama harus ikut berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan menjelang Pilkades", pintanya.




Editor : Andeka Saputra
Powered by Blogger.