IKLAN KPU

Paskibraka Rejang Lebong Siap Jalankan Tugas

 

 TrotoarNews- Demi mematangkan kesiapan Paskibraka pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 78 Tahun, Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Rejang Lebong menggelar Gladi Resik di Lapangan Dwi Tunggal Curup. Selasa (15/08).


sebanyak 45 Paskibraka diberikan bekal oleh para pelatih, terutama tentang pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka.


Besok Bupati Rejang Lebong bertugas sebagai Pembina Upacara bukan yang bertugas sebagai Komandan Upacara yakni Danramil 409-05/Curup Kapten Inf Tonny Antoni dibantu oleh perwira upacara, Letda Inf Tasmi.



Pembacaan Teks Proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD, Mahdi Husein sedangkan pembacaan UUD juga berasal dari satuan TNI.


Adapun peserta Upacara terdiri dari 1 Pleton Kodim, 1 Pleton Bataliyon, 1 Pleton Polres, 1 Pleton Brimob, 1 Pleton Dinas Perhubungan, 1 Pleton Dinas Damkar, 1 pleton pelajar SMA, 1 pleton pelajar SMP, para ASN dan sejumlah mahasiswa dari universitas yang berada di Kabupaten Rejang Lebong. Kamis (17/08).


Ketua Seksi Upacara, Walikota. Inf. M. Zaini yang juga selaku Kasdim 0409/ Rejang Lebong menyampaikan jika permintaan telah siap melakukan tugas kenegaraan yang diamanahkan oleh mereka.


"kita siap melakukan tugas yang diamanahkan oleh kita besok. mudah-mudahan mendapatkan hasil yang memuaskan", ujar Kasdim. (Adv)


Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.