IKLAN KPU

938 Guru Hadiri Workshop Kang Dede Hamsyah

 

 TrotoarNews- Guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri dalam mengajar bagi tenaga pendidik ( Guru - red ), sejumlah trobosan kembali dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong.


Karena kurang lebih 938 orang tenaga pendidik dibawah naungan Dikbud RL kembali menghadiri Workshop Guru Asyik Menyenangkan ( Gurame ) Kang Dede Hamsyah yang dilaksanakan di Gedung Olahraga ( GOR ) Curup. Selasa (19/12) Pagi.


Kegiatan yang mengangkat tema Merdeka Mengajar dan Merdeka Belajar serta Sukses Menjadi Guru Kreatif, Inovatif dan Menyenangkan tersebut langsung dibuka Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi didampingi oleh Kadis Dikbud RL, Rezza Pahklevi dan Sekretaris Disdikbud RL, Hanafi.



Dalam berbagai acaranya Bupati RL, Syamsul mengatakan jika gagal mengapresiasi kinerja yang dilakukan Dikbud RL saat ini. Dimana peningkatan SDM terus dilakukan guna menggali potensi tenaga pendidik melalui berbagai macam pembekalan seperti Workshop Gurame Kang Dede Hamsyah ini.


Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Kang Dede Hamsyah yang tak lain sebagai narasumber dalam kegiatan Workshop Gurame ini. Dimana, kegiatan ini juga dihadiri oleh kurang lebih 938 Guru di Kabupaten Rejang Lebong mulai dari tingkat TK/Paud, SD hingga SMP sederajat di Kabupaten Rejang Lebong,” tegasnya.


Sementara itu, Kadis Dikbud RL, Rezza Pahklevi, Melalui Sekretaris, Hanafi mengatakan jika Kurikulum merdeka belajar merupakan kurikulum pembelajaran yang beragam. Dimana kedepannya pembelajaran akan dirasa lebih optimal dengan tujuan agar peserta didik memiliki waktu yang cukup untuk mendalami konsep dan memperkuat kompetensi.


“Disisi lain adapun manfaat merdeka belajar bagi Guru yakni Guru dapat memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajarnya. Sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik sehingga mudah dipahami dan menyenangkan,” tegasnya. (Adv)



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.