IKLAN KPU

Puskesmas PUT Gelar Pelayanan KB Gratis Secara Serentak




 Trotoarnews- Dalam Rangka Merayakan Hari Ibu ke 95, Puskesmas Padang Ulak Tanding menggelar Pelayanan Keluarga Berencana Serentak Secara Gratis. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dukungan dan layanan kesehatan reproduksi kepada masyarakat khususnya para ibu.


Kepala Puskesmas Padang Ulak Tanding Eyeni Sukaesi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama yang baik antara Puskesmas Padang Ulk Tanding, Ikatan Bidan Indonesia, dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Kabupaten Rejang Lebong. Pelayan KB serentak gratis ini berlangsung mulai 21 November hingga 3 Desember 2023.


"Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan pelayanan KB serentak secara gratis dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 95, kolaborasi dengan ikatan bidan indonesia dan BKKBN memastikan bahwa layanan ini dapat terselenggara dengan baik. Dengan diberikannya layanan KB secara gratis diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi”, ujarnya.




Eyeni menjelaskan jika pentingnya identitas diri sebagai syarat utama dalam program ini.


"Untuk memanfaatkan layanan ini masyarakat diharapkan membawa identitas diri sebagai syarat utama,

Pengendalian jumlah penduduk sangat penting dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga. 

Kegiatan ini dihadiri oleh setiap ibu-ibu masyarakat Desa di wilayah kerja Puskesmas Padang Ulak Tanding, Dengan jumlah 55 Akseptor, dimana masyarakat pun cukup antusias terhadap program ini", tuturnya. (Adv)



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.