IKLAN KPU

Puskesmas Tunas Harapan Gelar Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular


 TrotoarNews- Demi memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat, Puskesmas Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong menggelar Pos Bindu PTM ( Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular). Kegiatan ini merupakan pelayanan kesehatan bagi warga berusia 15 tahun ke atas tentang penyakit yang tidak menular. 


Dengan program ini, Puskesmas Tunas Harapan turun langsung ke Posyandu untuk memastikan kesehatan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan secara rutin sebanyak 12 kali di 12 Posbindu di masing-masing desa di Kecamatan Curup Utara dalam satu bulannya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Tunas Harapan, Sulistiawati, D.Tr.Keb. Sabtu (16/12)


"Saat ini kami menggelar kegiatan Pos Bindu PTM yang dikenal dengan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular. Yang mana kegiatan ini diperuntukkan pada warga yang berusia 15 tahun keatas. Kita turun langsung ke Pos Bindu di 12 Kecamatan di wilayah kerja kita", ujar Sulis.



Sulis menyatakan jika pihaknya akan berupaya secara ekstra untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Salah satu penyakit yang tidak menular adalah darah tinggi sama diabetes. Oleh karena itu kami memberikan Pemeriksaan secara rutin dan memberikan obat secara teratur", tuturnya.


Warga Setempat, Meli mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut karena mereka tidak susah-susah lagi untuk datang ke puskesmas.


"Senang ya, karena kami tidak perlu lagi datang ke puskesmas untuk berobat atau memeriksa kesehatan", ungkapnya. (Adv)




Editor : Andeka Saputra
Powered by Blogger.