IKLAN KPU

PMI RL Kirim 5000 Liter Air Bersih ke Pesisir Selatan


 TrotoarNews-  Rabu (20/03) Siang, Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah mengirimkan 5000 liter air bersih ke Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dengan menggunakan 2 unit mobil Dump Truck. Bantuan diberikan karena Kabupaten Pesisir Selatan ditimpa bencana longsor dan banjir bandang akibat curah hujan yang tinggi beberapa waktu yang lalu.


Tak hanya mengirimkan air bersih, PMI juga mengirimkan Enam orang relawan untuk mengevakuasi para korban yang terkena bencana tersebut. 


Benar, setelah kami melakukan koordinasi dengan PMI Sumatera Barat (Padang), kami memutuskan untuk mengirim dan memberikan bantuan pasokan air bersih ke Pesisir Selatan yang saat ini minim di lokasi bencana. Kami juga mengirimkan Enam orang relawan untuk mengevakuasi para korban di sana", sampai Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah.


Keberadaan para relawan di lokasi kurang lebih selama sepuluh hari. Namun bisa saja di perpanjang jika masih kekurangan air bersih.


“Tim kami akan berada disekitar lokasi lebih kurang 10 hari. Namun jika pasokan air bersih masih diperlukan, maka kami akan memberikan bantuan selama 1 bulan,” ujar Hendra.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.