3D view of Eiffel Tower

Perlombaan Bekulo Meriahkan HUT Kota Curup

 

 TrotoarNews- Senin (13/05) Siang, Pemkab Rejang Lebong melalui BMA menggelar perlombaan Bekulo di Panggung Utama Perayaan HUT Kota Curup. 


Adapun dewan juri pada kegiatan tersebut, Ketua BMA Kabupaten Rejang Lebong, Ahmad Faizir. Sekretaris BMA, Zulkarnain dan Anggota BMA, Juri.


Ahmad Faizir melalui Zulkarnain mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pada perayaan HUT Kota Curup.


“Ini merupakan kegiatan rutin BMA yang digelar setiap Dua tahun sekali sebagai wujud keikut sertaan BMA dalam memeriahkan HUT Kota Curup”, ujarnya.



Zulkarnain melanjutkan jika pada tahun ini perlombaan Bekulo diikuti oleh sebanyak Sembilan peserta dengan menggunakan bahasa Rejang dan Lembak.


"Jumlah peserta tahun ini sebanyak Sembilan peserta yang mewakili sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dengan menggunakan bahasa Rejang dan Lembak", tuturnya.


Zulkarnain menuturkan jika terdapat sejumlah poin yang akan dinilai oleh dewan juri agar dapat memenangkan perlombaan tersebut.


"Ada beberapa kriteria yang kita nilai. Yaitu penataan barang bawaan properti adat, penguasaan materi kerapian dalam lomba, vokal atau suara, kekompakan, ketepatan waktu dan presisi MC memandu acara. Masing-masing peserta diberikan waktu selama 20 menit", sampainya.

(Adv)

Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.