3D view of Eiffel Tower

Mahdi Husein Hadiri Acara Peluncuran Maskot Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong

 

 TrotoarNews- Sabtu (1/6) Malam, Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husein menghadiri acara Peluncuran Maskot Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Tahun 2024 di Lapangan Dwi Tunggal Curup.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi, unsur Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Ketua dan anggota KPU Kabupaten Rejang Lebong, dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.


KPU Kabupaten Rejang Lebong secara resmi meluncurkan maskot Pilkada Tahun 2024 yang berbentuk Burung Kuau, bernama "Si Kuau".


Si Kuau merupakan Unggas raksasa asli nusantara. Satwa langka ini dikenal dengan sebaran Habitatnya di hutan hujan Sumatera dan Kalimantan.


Burung Kuau Raja kerap ditemukan di tanah Rejang, mengingat kesesuaian topografi sebagai salah satu wilayah hutan hujan tropis.



Dimasyarakat Rejang sendiri Burung Kuau Raja Mendapat tempat spesial dalam kultur dan Budaya Rejang, dimana gambar Burung Kuau Raja sering ditemukan dalam berbagai ornamen benda seni dan pahatan. 


Acara Peluncuran Maskot Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Tahun 2024 dimeriahkan oleh artis ternama, Lady Rara dan juga diisi oleh seniman seniman dalam Kota Curup.


Mahdi Husein berharap agar Pilkada Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024 dapat berjalan dengan baik.


"Mudah-mudahan ini awal berjalannya Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong berjalan dengan baik. Tidak ada hambatan hingga selesai", harapnya.


Tentunya lanjut Mahdi hal tersebut tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.


“Agar Pemilu dapat berjalan dengan baik, tentunya harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Bukan hanya pihak penyelenggara saja”, pungkasnya.

(Adv)


Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.