IKLAN KPU

Jadwal Perjalanan Dinas Ke Luar Daerah, Ketua DPRD Masih Berada di Rejang Lebong



Tabloid Trotoar- Menurut jadwal, seharusnya saat ini seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong menggelar perjalanan dinas ke sejumlah daerah. Komisi I menggelar perjalanan dinas ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), Komisi II menggelar kunjungan ke Kementerian Perdagangan, sedangkan Komisi III menggelar kunjungan ke Bali. Sedangkan Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali sedang dalam perjalanan dinas ke Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan. Masih berdasarkan jadwal, keberangkatan tersebut dimulai pada hari Senin (26/11/2018) lalu, dan baru akan pulang pada hari Kamis (29/11/2018).

Dari semua anggota DPRD Rejang Lebong, hanya ada satu orang yang tidak mengikuti program tersebut, yakni Lian Sumarni. Namun, keanehan ditemukan oleh awak wartawan di hari Selasa (27/11/2018), saat ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali justru ditemukan sedang berada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Padahal, menurut jadwal, seharusnya M Ali sudah berada di Muaraenim selama dua hari, terhitung Senin, dan baru akan pulang pada hari Kamis.



M Ali ditemukan sedang berada di halaman DPRD Rejang Lebong pada hari Selasa oleh awak media. Untuk itu, awak media, termasuk Tabloid Trotoar melakukan konfirmasi kepada M Ali lewat telepon. Saat dikonfirmasi, M Ali tidak mengelak mengakui dirinya sedang berada di Rejang Lebong, padahal seharusnya berada di Muaraenim.

Menurut M Ali, ia memang seharusnya berada di Muaraenim sejak Senin. Namun, karena ada keluarganya yang meninggal dunia, maka ia yang tadinya sudah dalam perjalanan ke Muaraenim memilih memutar arah dan kembali ke Rejang Lebong.

“Iya, saya berada di Rejang Lebong, karena ada keluarga yang meninggal, jadi saya kembali lagi ke sini (Rejang Lebong) untuk mengunjungi keluarga saya,” jelas M Ali.

Ali juga menegaskan, bahwa setelah selesai mengunjungi keluarganya yang meninggal tersebut, ia langsung akan melakukan perjalanan dinas ke Muaraenim pada hari yang sama. “Yah, saya baru akan berangkat ke Muaraenim sore ini (Selasa-red), dan baru akan pulang hari Kamis mendatang,” terang dia.

Tabloid Trotoar menghubungi Ketua Badan Kehormatan DPRD Rejang Lebong, Rudi Ahmad Nasution, untuk mempertanyakan terkait aturan yang berlaku untuk perjalanan dinas. Sayangnya, ketika dihubungi, Rudi Ahmad Nasution enggan berkomentar.

Penulis: Andeka Saputra

Powered by Blogger.