“Dihari Yang Sama” Tak Hanya Ketua DPRD, Ternyata Rudi Iriyanto Juga Nampak di Rejang Lebong Saat DL



TrotoarNews.co.id – Awak media di Kabupaten Rejang Lebong menemukan adanya keanehan pada kegiatan Dinas Luar (DL) yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Rejang Lebong. Keanehan itu disebabkan, pada hari Senin (26/11/2018) hingga Kamis (29/11/2018) merupakan jadwal Dinas Luar para anggota DPRD Rejang Lebong.

Namun, salah satu diantaranya nampak dihalaman kantor DPRD Rejang Lebong yakni M.Ali, ST., pada jadwal Dinas Luar tersebut.

Baca juga: Jadwal Perjalanan Dinas Ke Luar Daerah, Ketua DPRD Masih Berada di Rejang Lebong

Keanehan tak berhenti sampai disitu. Ternyata, pada hari yang sama, Anggota DPRD Rejang Lebong lain juga nampak oleh awak media yaitu Rudi Iriyanto, S.Mn., Tepat pada hari Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 11.02 Wib, tengah berada di Jalan Sukowati Ujung Kecamatan Curup Tengah.

Rudi Iriyanto yang duduk di Komisi I DPRD Rejang Lebong itu, nampak mengenakan setelah kaos putih berkerah, dengan brand polo, yang dipadukan dengan celana jeans berwarna gelap dan sepatu hitam.

Setelah dari kejadian itu, awak media baru bisa melakukan konfirmasi pada pihak yang bersangkutan pada hari Jum’at (30/11/2018), usai menggelar rapat paripurna di ruang paripurna DPRD Rejang Lebong.

Rudi Iriyanto yang berhasil ditemui TrotoarNews.co.id mengungkapkan, bahwasannya pada hari itu, dirinya belum berangkat karena ada beberapa kegiatan yang harus dihadiri. “Pada saat itu saya memang belum berangkat, sorenya sekita pukul 15.00 wib saya baru berangkat ke Lahat,” jelasnya.

Keberangkatan Rudi ini sedikit terlambat karena menghadiri acara partai dan acara keluarga. “Hari senin (26/11/2018) itu ada kegiatan persiapan partai, jadi belum berangkat. Kemudian, Selasa pagi saya mampir kerumah keluarga karena minggu depannya ada sedekah. Dan Selasa sore saya baru berkemas untuk berangkat, dan kembali pada Kamis (29/11/2018) sore,” ungkapnya.

Dikarenakan tidak berangkat Dinas Luar secara bersamaan dengan Anggota DPRD dari Komisi I, Rudi Iriyanto melaksanakan Dinas Luar seorang diri ke Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya pergi sendirian, ada yang ke BKN, ada yang ke Kementerian apa itu, ada juga yang ke Bali. Ke Kabupaten Lahat kordinasi, biasalah masalah yang namanya kita Sharing, hearing masalah kesamaan dalam arti kata APBD ini. Tujuan saat itu DPRD Lahat. Apa yang dilaksanakan disana dan belum kita laksanakan disini, dapat kita minta agar bisa dilaksanakan juga disini,” tandasnya.

Penulis: Benny Septiadi


Powered by Blogger.