Tak Dilibatkan Pada Program SANIMAS IDB, Pengurus KSM Serumpun Berselisih


TrotoarNews.co.id - Chan Hori selaku bendahara dan Yosep selaku sekretaris Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM Serumpun) di Desa Seguring, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, merasa keberatan karena tidak dilibatkan dalam kegiatan pembangunan bak penampungan air limbah di desanya.
Pasalnya, setelah ditunjuk sebagai sekretaris dan bendahara dalam pembangunan bak penampungan air limbah dari program Sanimas IDB tahun 2018 yang kini hampir selesai tersebut, mereka berdua tidak pernah dilibatkan.
“Kami merasa keberatan pak, karena setelah ditunjuk sebagai pengurus dan kini pembangunan hampir selesai kami tidak tahu apa-apa terkait pembangunan tersebut karena tidak pernah dilibatkan,” ujar Chan Hori bersama Yosep kepada media, Minggu (09/12/2018).
Chan menjelaskan, jika terjadi apa-apa atau ada pemeriksaan dari pihak terkait dalam pembangunan bak penampungan limbah tersebut dirinya merasa khawatir tidak bisa menjawab apapun karena memang tidak pernah dilibatkan.
Bisa dikatakan, nama kami berdua hanya digunakan namun dalam administrasi tidak dilibatkan.
“Kami takut pak, kalau suatu saat ada pihak terkait bertanya, kami bingung harus jawab apa, karena kami tidak pernah dilibatkan hanya nama kami saja yang digunakan sebagai pengurus,” ucap Chan.
Chan mengungkapkan, pada Kamis (06/12/2018) lalu, ia bersama Yosep sudah melapor kepihak Koordinator Sanimas IDB Kabupaten Rejang Lebong perihal permasalahan ini.
Pada saat itu, Husni selaku Koordinator Sanimas IDB Kabupaten Rejang Lebong memanggil Kades Seguring dan Ketua KSM untuk meminta klarifikasi permasalahan tersebut.
Setelah melakukan rapat, yang dihadiri Kades Seguring, Ketua KSM, bersama Chan Hori dan Yosep, pihak Sanimas IDB Kabupaten Rejang Lebong meminta pihak Desa Seguring menggelar rapat di desa untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
“Atas petunjuk dari pak Husni, Kades Seguring diminta untuk menggelar rapat resmi di desa dengan mengirimkan undangan kepada kami, namun hingga saat ini undangan rapat belum kami terima,” ungkap Chan.
Sebagai penutup Chan Hori meminta kepada pihak Koordinator Sanimas IDB Rejang Lebong untuk menindaklanjuti permasalahan ini, jangan sampai ini berlarut-larut dan jelas ini merugikan dirinya.
Powered by Blogger.