IKLAN KPU

Mutasi Perdana di Lingkup Pemkab RL, 66 ASN Dirotasi




Trotoarnews.co.id – Senin (21/01/2019) pagi, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar mutasi perdana di awal tahun 2019. Pada mutasi jilid I ini, terdapat 66 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengalami rotasi di tingkat Eselon III dan Eselon IV. Mutasi ini digelar di ruang Pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong RA. Denni, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Khirdes Lapendo Pasju, serta segenap ASN yang hadir dalam mutasi kali ini.

Sesuai dengan berita acara tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) nomor 800/01/Bid1/BAPERJAKAT/2019, serta berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Rejang Lebong nomor: SK.180.15.1 tahun 2019 tertanggal 19 Januari 2019, melampirkan 66 orang nama pejabat Eselon III dan Eselon IV yang dimutasi. Berikut rinciannya.


Usai dibacakan nama-nama pejabat yang mengalami rotasi, dilanjutan dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat yang baru saja dilantik, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong yang turut diikuti oleh para pejabat yang hadir.

Diantara 66 nama pejabat yang ikut dalam mutasi perdana ini, 4 nama diantaranya merupakan jabatan Camat, yang sempat beberapa bulan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni Camat Binduriang, Camat Curup Selatan, Camat Sindang Kelingi, dan Camat Bermani Ulu Raya.

Selain itu, Sekretaris Dinas PUPR PKP Rejang Lebong yang sebelumnya dijabat Hamsapari, ST., MT., terpaksa kosong, lantaran mendapatkan amanah untuk duduk sebagai Kepala Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa menggantikan Sudirman Harris yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Rejang Lebong.

Disisi lain, juga terdapat dua orang Kepala Bidang di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong yakni Deri Effendi dimutasi menjadi Guru SDN 04 Rejang Lebong yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pembinaan SD Disdikbud Rejang Lebong, serta Hanapi dimutasi menjadi Guru SDN 01 Rejang Lebong yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Rejang Lebong.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Rejang Lebong Iqba Bastari menyampaikan, kepada para pejabat yang dimutasi ke jabatan yang lebih rendah, agar jangan berkecil hati. Rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah roda pemerintahan. Hal ini dilakukan untuk penyegaran dalam suatu organisasi serta meningkatkan kinerja instansi tersebut.

“Ada yang dipromosikan dalam jabatan, dan ada pula yang mendapat perputaran jabatan. Perputaran dalam organisasi merupakan penyegaran kerja dalam rangka pembinaan Pegawai Negeri Sipil. Kita sangat membutuhkan pejabat yang memiliki kepandaian untuk menjadi tenaga administrasi Pemerintah Daerah, agar percepatan pembangunan dapat kita laksanakan sesuai dengan program,” sampai Wabup.

Dipenghujung sambutannya, Wabup pula menyampaikan, “Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang saya lantik. Lakukan serah terima jabatan sesegera mungkin karena tugas-tugas sudah menunggu kita semua. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepada kita semua dalam menjalankan tugas yang diamanahkan,” demikian sambutannya.

Penulis: Benny Septiadi
Editor: Adhy Pratama Irianto
Powered by Blogger.