IKLAN KPU

PMI Rejang Lebong Kukuhkan Anggota PMR Madya SMPN 10 Rejang Lebong



Trotoarnews.co.id - Sebanyak 14 anggota dan 5 orang PMR Madya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Rejang Lebong dikukuhkan oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, Senin (14/1/2019). Jumlah tersebut, adalah anggota unit PMR yang akan segera aktif di SMPN 10 Rejang Lebong.

Pantauan Trotoar, pelantikan yang berlanjut dengan pengukuhan tersebut digelar di lapangan SMPN 10 Rejang Lebong. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut sejumlah Kepala SMPN 10 Rejang Lebong, dewan guru, guru pembina, pelatih hinggapelajar SMPN 10 Rejang Lebong lainnya.

Dijelaskan oleh Kepala Markas PMI Rejang Lebong, Januardi menyatakan bahwa PMR merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sangat penting di sekolah. Sebab, PMR merupakan wadah kegiatan remaja di sekolah untuk lembaga pendidikan formal yang menjadikan siswa lebih mengerti tentang menolong orang lain.

"Total, sebanyak 14 orang anggota dan 5 orang pengurus yang dilantik," jelas Januardi.

Januardi mengatakan untuk menjadi anggota dan pengurus PMR tidaklah mudah, harus melalui berbagai proses seperti mengikuti pembelajaran tentang PMR. Untuk menjadi anggota dan pengurus PMR ditunjuk langsung oleh pembina. Menurutnya Pembina PMR lah yang lebih tau siapa-siapa saja yang pantas untuk menjadi pengurus PMR ini.

“Kami berharap PMR di SMP 10 Rejang Lebong ini dapat kembali bergerak menjadi sekolah yang sehat dan aman. Sehingga menjadi sekolah sehat sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan, serta menjadi sekolah siaga bencana,” pungkasnya.

Penulis: Andeka Saputra
Editor: Adhy Pratama Irianto
Powered by Blogger.