IKLAN KPU

Santunan Dhuafa Satu Kali Bantu Tak Sesuai Kenyataan

Trotoarnews.co.id - Sebelumnya, berdasarkan keterangan Wakil Ketua I Baznas Rejang Lebong Drs. H. Sovlenin Yusuf, bahwa Santunan Dhuafa Satu Kali Bantu besaran nilai bantuannya berkisar Rp500 ribu hingga Rp1 juta, tergantung klasifikasi si penerima. 

Sementara, fakta dilapangan yang diterima Trotoarnews.co.id, bahwasannya Santunan Dhuafa Ramadhan yang masuk dalam item Santunan Dhuafa Satu Kali Bantu diterima oleh masyarakat hanya sebesar Rp150 ribu.

Mengenai hal tersebut, pihak Baznas Rejang Lebong menyampaikan klarifikasinya. Bahwa Santunan Dhuafa Ramadhan yang masuk dalam item Santunan Dhuafa Satu Kali Bantu memang sebesar Rp150 ribu untuk setiap penerima. Tidak seperti pada berita sebelumnya yang disebutkan bahwa Santunan Dhuafa Satu Kali Bantu yang nialinya mencapai Rp500 ribu sampai Rp1 juta untuk setiap penerima.

"Untuk nilai bantuannya seperti itulah kalau saya tidak salah. Karena saya ini pengumpul zakat bukan pendistribusi zakat. Yang lebih tau masalah pendistribusian adalah pak faisal," ungkap Drs. H. Sovlenin Yusuf selaku Wakil Ketua I Baznas Rejang Lebong.

Ini artinya, terdapat perbedaan persepsi antara si pengumpul zakat dan pendistribusi zakat.

Penulis: Benny Septiadi

Powered by Blogger.