IKLAN KPU

Dinas Pariwisata Tampilkan Kreasi Sendiri Pakaian Adat dan Wisata Alam



TrotoarNews.com - Minggu (16-06-2019), Dinas Pariwisata Kabupaten Rejanglebong mengikuti pawai adat dan pembangunan. Kepala Dinas Pariwisata Zumriatul Aini atau yang dikenal dengan Upik, mengatakan bahwa Dinas Pariwisata hadir dengan busana adat kreasi sendiri.

"Dalam pawai ini kami menampilkan busana adat dengan kreasi sendiri, setidaknya ada enam pakaian adat yang berasal dari sejumlah daerah serta sejumlah busana pemangku adat, juga mobil hias yang bertemakan wisata," jelas Upik.


Pada pameran pembangunan, Dinas Pariwisata menampilkan tiga destinasi, yang pertama destinasi adat tentang perkawinan mengenai pengantin dan bujang semulen. Kedua, destinasi wisata buatan, seperti wisata suban air panas serta wisata Masjid Agung Baitul Makmur Curup. Dan, ketiga mengenai objek wisata alam. 

“Wisata alam antara lain Bukit Kaba, air terjun Tri Muara Karang dan Batu Betiang,” jelas Upik.

Upik juga menerangkan bahwa Dinas Pariwsata juga memiliki akun media sosial, baik di Facebook maupun di Instagram. Tujuannya, demi mempromosikan wisata-wisata alam yang di miliki oleh daerah tercinta ini. 

Alamat Facebook Dinas Pariwisata Rejang Lebong bisa diakses di pranala ini: https://web.facebook.com/Dinas-Pariwisata-Rejang-Lebong-1361616727291140. Sedangkan, akun Instagramnya bisa diikuti lewat pranala ini https://www.instagram.com/dinaspariwisatarejanglebong/.

“Bagi yang telah berteman atau follow media sosial dinas pariwisata akan memberikan sebuah bingkisan berupa topi jika mengunjungi stand Dinas Pariwisata," tutup Upik.


Powered by Blogger.