IKLAN KPU

50 Calon Sukarelawan PMI Rejang Lebong Ikuti Diksar


TrotoarNews- Senin (19-08-2019) sebanyak 50 calon sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) di gedung BLKM Curup. Kegiatan ini berlangsung selama sepuluh hari hingga tanggal (28-08-2019). Diksar ini digelar bertujuan untuk merekrut sukarelawan PMI Kabupaten Rejang Lebong pada angkatan ke lima.

Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah mengatakan, pada pendidikan dasar para peserta diberikan pelatihan sebanyak 20 item. "Di antaranya terdiri dari organisasi PMI, peran KSR dalam organisasi, lambang, prinsip dasar gerakan, assessment, gerakan palang merah dan bulan sabit merah, hukum pri kemanusiaan internasional, code of conduct dan safer access, watsan, kesja, community based, programme,  P. manajemen PB, program kerja, penampungan sementara, pertolongan pertama, restoring family link, dapur umum, pengantar logistik dan distribusi dengan delapan orang, jelas dia.


Hendra berharap, para calon sukarelawan PMI nantinya dapat menjadi petugas handal yang mengerti di segala bidang penanganan bencana. Para relawan nantinya akan di berikan waktu pengabdian selama tiga tahun dalam penangan bencana.

"Dan tak ketinggalan para sukarelawan akan di libatkan pada perayaan HUT PMI yang akan di gelar dalam waktu dekat," tutup Hendra.



Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.