Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Rejang Lebong



TrotoarNews.com- Sabtu (17-08-2019) Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong menggelar upacara detik-detik proklamasi hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Upacara digelar di Lapangan Dwitunggal Curup.

Pada upacara ini, Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi, bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh para ASN, TNI, POLRI, para pelajar, lapisan masyarakat dan tak ketinggalan para veteran.

Para peserta semakin bersemangat saat di lakukannya pengibaran bendera oleh petugas Paskibraka seraya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, dan upacara pun berlangsung khitmad.


Dalam pidatonya, Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi meminta masyarakat untuk lebih matang turut dalam membangun daerah. "Saat ini pemerintah daerah melalui BKPSDM kabupaten rejang lebong tengah memberikan pelatihan kepada para ASN dan masyarakat agar menjadi SDM yang handal yang dapat turut membangun daerah", tandas Hijazi.

Selain itu, sambung Hijazi, Pemerintah Daerah juga memerintahkan para camat untuk menggelar upacara detik-detik proklamasi hari Kemerdekaan Republik Indonesia di masing-masing wilayah pemerintahannya.

"Agar masyarakat juga ikut merasakan hari kemerdekaan", pungkasnya.



Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.