7 Anggota DPRD Rejang Lebong Pimpin Musrenbang di Curup Tengah

Musrenbang Curup Tengah
TrotoarNews-  Senin (03-02-2020) Pemkab Rejang Lebong melalui dinas terkait menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Di Kecamatan Curup Tengah. Musrenbang di gelar di kantor camat setempat dan dihadiri oleh ratusan masyarakat.

Musrenbang kali ini dipimpin oleh tujuh wakil rakyat yakni, wakil ketua 1 Surya, ketua komisi III M. Ali, Ketua komisi I Hidayatullah, anggota komisi III Juwita, anggota komisi II Lukman Efendi dan Putra Mas Wigoro serta Sanusi Pane selaku anggota komisi I.

Kedatangan tujuh wakil rakyat tersebut dalam memimpin Musrenbang, guna untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat serta memberikan saran kepada OPD terkait.

Suasana Musrenbang Curup Tengah

"Kedatangan kita dalam memimpin Musrenbang, guna untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat untuk dapat di perjuangkan," tandas Surya.

Sementara itu, politik muda, Putra Mas Wigoro, mengaku senang dapat bertatap muka dengan masyarakat, Selain untuk mendengarkan aspirasi, kedatangan langsung mereka di Musrenbang dapat menjalin silaturahmi.

Suasana Musrenbang Curup Tengah
"Hal seperti inilah yang sangat membuat saya senang, karena dapat bertemu langsung dalam masyarakat, selain untuk mendengarkan aspirasi, hal pertemuan ini juga dapat menjalin silahturahmi dengan masyarakat, Saya bersama teman-teman akan berjuang untuk mengabulkan aspirasi masyarakat," tandas Putra.

Banyak aspirasi yang disampaikan warga, terkait pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat kecamatan setempat, kemajuan bidang pendidikan, terutama pengertian masyarakat untuk tidak menyediakan sarana dan prasarana bermain di waktu jam belajar.

Remaja juga diberikan kesempatan berbicara di Musrenbang Curup Tengah
Termasuk juga, terkait menjual rokok kepada siswa, meminta menyediakan wadah kreasi bagi para pelajar. Juga meminta sarana kotak sampah yang dinilai banyaknya sampah berserakan di sejumlah wilayah kecamatan.

Dari data Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong, Pemkab telah menganggarkan dana sekitar Rp 11 milyar lebih untuk Kecamatan Curup Tengah pada sektor pembangunan dan paling terbesar untuk perbaikan jalan.



Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.