Dewan Dapil III Rejang Lebong Serap Aspirasi Masyarakat di Kampung Halaman


TrotoarNews - Selasa (04-02-2020), enam anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong dari daerah pilih (Dapil) tiga menggelar aspirasi masyarakat melalui reses yang digelar di halaman kantor camat Sindang Beliti Ulu (SBU).

Enam anggota tersebut, yakni, Handri (komisi I), M. Yusuf (komisi III), Destiansyah (Komisi III), Henipopiani (komisi III), Asli Mantap (komisi II) dan Mardin (komisi I)

Hadir dalam reses, camat, sejumlah OPD terkait dan ratusan warga kecamatan setempat mulai dari masyarakat, tokoh masyarakat, perangkat desa dan perangkat agama.


Tak jauh beda dengan reses sebelumnya, warga meminta perbaikan sarana dan prasarana terutama pada infrastruktur jalan yang dinilai masyarakat banyak yang rusak parah. Bukan hanya itu, masyarakat juga meminta peningkatan kualitas pendidikan terutama pada para pengajar atau guru yang di nilai mereka sangat minim.

Selain itu minimnya tenaga honorer di kecamatan setempat, juga menjadi keluhan masyarakat.  Masyarakat juga meminta perhatian di bidang pertanian terutama penyaluran bibit gratis kepada warga guna untuk mengurangi beban mereka.

Terakhir, masyarakat juga meminta perbaikan air ledeng yang dinilai kurang optimal pada penyaluran kerumah-rumah warga.

Menanggapi keluhan warga, enam anggota DPRD kabupaten rejang lebong yang tergabung dalam komisi I, II dan III berjanji akan membawa keluhan ini ke pemerintah daerah guna untuk ditindaklanjuti.

"Kita akan memperjuangkan aspirasi yang telah menjadi keluhan masyarakat khususnya pada sektor infrastruktur ke pemerintah daerah," ungkap Heni.

"Masalah minimnya tenaga guru di wilayah SBU, telah lama menjadi sorotan kami, begitupun dengan tenaga Honorer,  ke depan akan kami usulkan ke pemerintah daerah untuk dapat di tindak lanjuti," tambah anggota dewan lainnya, Mardin.

"Terkait Penyaluran bibit gratis kepada warga akan saya sampaikan ke pemerintah daerah, semoga ke depan dapat di realisasikan, apalagi bibit gratis merupakan salah satu program pemerintah daerah," jelas Asli mantap.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.