Dewan Muaraenim Kagumi Pertanian dan Pariwisata Rejang Lebong

Kunjungan dua anggota Dewan Kabupaten Muaraenim, Sumsel ke Rejang Lebong

TrotoarNews- Rabu (05-02-2020) dua anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan antara lain Wakil ketua I Herman Adi bersama wakil ketua III Nino Andrian, mengunjungi DPRD Kabupaten Rejang Lebong. Kedatangan Nino dan Herman disambut baik oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Edi Irawan, Ketua komisi III M.Ali dan anggota Komisi III Heni Popiani.

Kedatangan dua pimpinan DPRD Kabupaten Muaraenim tersebut lantaran mengagumi kesuburan tanah dan keindahan alam sehingga memiliki potensi wisata yang luar biasa. Hal tersebut, terang mereka, akan diterapkan di daerah Muaraenim dengan cara berkoordinasi.

"Kedatangan kami di sini karena Rejang Lebong ini memiliki suhu atau kedaan cuaca yang luar biasa untuk pertanian, seperti itu juga dengan keadaan alamnya yang memiliki wisata yang indah seperti Danau Mas Harun Bastari yang baru kami lihat tadi,  untuk kami terapkan di Muaraenim," ujar Nino.

Menanggapi kedatangan dua orang pimpinan DPRD Muaraenim, wakil ketua II Edi Irawan mengaku senang lantaran sektor pertanian dan pariwisata dapat menjadi percontohan bagi daerah lain. Selain itu juga dapat menjalin silahturahmi.

"Yang pertama kita ucapkan terima kasih kepada mereka dalam rangka silahturami. Ya kita bersyukur jika sektor pertanian dan pariwisata Kabupaten Rejang Lebong dijadikan refrensi bagi mereka, berarti sektor pertanian dan sektor pariwisata kita maju. Saya berharap Sektor pertanian dan pariwisata menjadi fokus kita karena merupakan ikon daerah kita. Ya, kunjungan ini merupakan kunjungan balasan mereka karena sebelumnya kami juga banyak mempelajari sejumlah sektor di Kabupaten Muaraenim terutama pada struktur anggarannya," pungkas Edi.

Sementara itu, Heni Popiani juga mengaku senang dengan kedatangan dua orang pimpinan DPRD Kabupaten Muaraenim ke Kabupaten Rejang Lebong karena menilai sektor pertanian dan pariwisata luar biasa.

"Kita sangat menghargai kedatangan pimpinan DPRD Muaraenim ya, yang mengagumi pertanian dan pariwista di Rejang Lebong, semoga Muaraenim juga memiliki pertanian dan pariwisata yang luar biasa setelah mempelajarinya di Rejang Lebong," tandas Heni.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.