Reses di Curup Timur, Masyarakat Pinta Kenaikan Honor dan Pupuk Subsidi

Reses di Curup timur


TrotoarNews.com - Dalam reses perdana yang digelar di Kecamatan Curup Timur oleh 7 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong, Selasa (4/2/2020), masalah pupuk subisidi menjadi salah satu bahasan yang menarik.

Tujuh anggota DPRD yang menggelar reses di Curup Timur antara lain Surya ST, Wahono SP, Ali ST, Lukman Efendi, SH, Hidayatullah, Sanusi Pane S.Sos, dan Putra Mas Wigoro SE, SH, MH.

Kegiatan ini dihadiri oleh camat setempat, dinas terkait serta masyarakat sekitaran Curup Timur. Masalah yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat Curup timur antara lain kenaikan honor serta pupuk subsidi yang mulai langka. Selain itu, masyarakat juga menyampaikan aspirasi terkait pembangunan infrastruktur.

Salah satu anggota dewan, Putra Mas Wigoro menyatakan ia akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diserapnya di Curup Timur. Sebagai anggota Komisi II, ia juga berjanji akan menyelesaikan masalah pupuk subsidi yang mulai langka.

Reses di Curup Timur

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari titik masalah dan sekaligus mencari solusi terbaiknya," kata Putra Mas Wigoro.

Sedangkan Waka I DPRD Rejang Lebong, Surya ST membahas pelestarian budaya, khususnya Bahasa Rejang yang saat ini jumlah penuturnya semakin sedikit. Ia juga menyebutkan, masyarakat setempat bisa menggunakan fasilitas Suban Air Panas secara gratis, apabila bisa dan mahir berbahasa Rejang.

"Ini untuk pelestarian bahasa kita, Bahasa Rejang, sebagai pengelola Suban, saya menawarkan bagi yang bisa berbahasa Rejang, bisa masuk gratis," ungkap dia.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.