Jalan Binduriang - SBU Rusak Parah dan Rimbun

Jalan Binduriang  - SBU
TrotoarNews- Jalan yang menghubungkan Kecamatan Binduriang menuju Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), Kabupaten Rejang Lebong, saat ini kondisinya rusak parah. Pantauan TrotoarNews, jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut dengan panjang sekitar 7 KM telah banyak yang berlobang.

Pengendara harus berhati-hati saat melintas untuk menghindari lubang yang dalam. Belum lagi, dedaunan dan rerumputan yang mencapai satu meter lebih menutupi badan jalan yang mengganggu pandangan para pengendara saat berkendara.

Terlebih lagi, jalan yang sempit membuat para pengendara khawatir saat berpapasan jalan, akibat rimbunnya dedaunan dan rerumputan serta dalamnya lubang di badan jalan. Hal itu ditenggarai dapat memicu terjadinya kecelakaan.

Jalan Binduriang - SBU

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong, dari dapil wilayah setempat, Asli Mantap mengatakan, jika jalan tersebut merupakan jalan Provinsi yang merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Oleh karena itu, ia meminta pihak provinsi untuk dapat segera melakukan perbaikan. Ia mengaku khawatir, kondisi jalan tersebut akan memakan korban. Menurut Asli kerusakan jalan telah lama terjadi sedangkan dedaunan dan rerumputan yang menutupi badan jalan terjadi sejak tahun 2019 lalu.

"Karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi saya meminta kepada pemerintah provinsi bengkulu untuk memperbaikinya karena saya khawatir akan memakan korban," ujar Asli.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.