IKLAN KPU

Harapkan Percepatan Pembangunan Komisi II Dan III DPRD Rejang Lebong Hearing Dengan Mitra


TrotoarNews- Selasa (11/02/2020) anggota komisi II dan komisi III DPRD Kabupaten Rejang Lebong menggelar hearing dengan mitra kerja yang terdiri dari Dinas Pertanian, Dinas PMPTSP, dinas PERINDAGKOPUKM, Dinas PUPR , Bagian adminitrasi pengadaan barang dan jasa dan bagian administrasi pembangunan sekretariat daerah. Hearing di gelar di masing-masing ruang komisi bersama mitra masing-masing.

Kepada TrotoarNews, Ketua komisi II, Ngadiono mengatakan, Hearing bertujuan untuk mengevaluasi kinerja para mitra OPD agar menjadi pembelajaran  ke depan sehingga dapat mewujudkan percepatan pembangunan.

"Ya hari ini kita  yang hearing dengan mitra, untuk mengevaluasi kinerja pada tahun lalu agar dapat di jadikan pembelajaran sejumlah hambatan pembangunan terjadi demi percepatan pembangunan," pungkas Ngadiono.

Sementara itu, wakil ketua I DPRD Kabupaten Rejang Lebong, yang memimpin komisi III pada hearing tersebut, Surya, berharap tidak lagi ada hambatan dalam pembangunan pada tahun 2020. Karena itu, ia meminta bagian administrasi barang dan jasa untuk segera menggelar lelang  sesuai dengan prosedur.

Surya juga meminta  bagian administrasi barang dan jasa untuk berpedoman pada SOP dan kriteria perusahaan demi percepatan pembangunan. Surya juga meminta OPD terkait, untuk dapat mengoptimalisasi program rehab rumah yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, agar benar-benar mengarah kepada yang membutuhkan.

"Saya harap, ke depan tidak ada lagi hambatan dalam pembangunan, karena itu, saya meminta bagian barang dan jasa segera menggelar lelang sesuai dengan prosedur dan demi percepatan pembangunan, saya meminta bagian barang dan jasa menerapkan SOP dan kriteria perusahaan. Terkait program perumahan saya meminta kepada dinas terkait untuk dapat menyalurkannya kepada yang benar-benar membutuhkan dan menjalankannya dengan mekanisme yang berlaku," tandas Surya.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.