IKLAN KPU

Cegah Corona, Rejang Lebong Perketat Pintu Masuk



TrotoarNews- Meskipun tidak menutup akses masuk ke Rejang Lebong sepenuhnya, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong melakukan penjagaan di dua titik pintu masuk ke Rejang Lebong. Salah satu yang cukup ketat dijaga adalah perbatasan Rejang Lebong -Lubuklinggau, dan Terminal Simpang Nangka.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir mengatakan Pemkab Rejang Lebong bersama TNI dan Polri mendirikan posko untuk memastikan siapapun yang masuk ke Rejang Lebong bebas virus Corona. Ia menambahkan upaya memperketat warga untuk masuk ke kabupaten tersebut dilakukan dengan menyediakan fasilitas kesehatan yang dapat mendeteksi warga yang terkena dampak penyakit Corona dan tim medis. Serta melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan pada bagian luar dan dalam kendaraan warga.

"Ya, kita sediakan fasilitas kesehatan dan tim medis dan juga melakukan penyemprotan luar dan dalam kendaraan di dua titik tersebut," pungkas Rachman.

Rachman melanjutkan, untuk kendaraan berplat kuning, masih diperbolehkan untuk melakukan pekerjaan mereka, sembari menunggu petunjuk dari Kementerian Perhubungan.

"Untuk kendaraan plat kuning saat ini masih boleh beroperasi, karena memang kita belum lockdown, dan kita tunggu keputusan dari kementerian perhubungan," tandasnya.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.