IKLAN KPU

Giliran Tim SaHe Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona



TrotoarNews - Pasangan tim SaHe, Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudiansyah yang merupakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi sekitaran Curup Utara, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya, Minggu (29/3/2020).

Tim SaHe yang didampingi Laskar Pemuda SaHe (Ladash) memulai aksi ini dari Desa Perbo hingga beberapa desa lagi di Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya. Kegiatan ini, menurut Syamsul, adalah salah satu wujud tindakan tim ini untuk membantu masyarakat melawan penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah tersebut.

Sebab, lanjut Syamsul, penyebaran ini sangat luar biasa bahkan telah lebih dari seribu orang positif mengidap Corona. "Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di jalan protokol dan perkantoran, makanya kami juga turut memberikan kontribusi untuk masyarakat di pedesaan," jelas Syamsul.

Beberapa titik yang menjadi sasaran penyemprotan antara lain tempat ibadah, pasar tradisional, tempat umum dan wisata, hingga rumah warga. "Meski demikian, kita sangat berharap seluruh masyarakat dapat mengikuti anjuran untuk meminimalisir keluar rumah dan melakukan social distancing," terang Syamsul.

Penyemprotan dilakukan dengan alat-alat sederhana seperti handsprayer, semprotan kecil dan sebagainya. Pantauan TrotoarNews, tindakan pencegahan yang dilakukan tim SaHe mendapat apresiasi dari warga setempat.

"Kami sangat bahagia, karena ada tindakan langsung dan konkrit seperti ini, semoga virus tersebut tidak menyebar hingga ke tempat ini," ungkap Anton, warga setempat.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.