IKLAN KPU

Tiga ODP dan Ratusan Orang Warga Dalam Pemantauan Dinkes Rejang Lebong

Ilustrasi Corona Virus
TrotoarNews- Mewabahnya virus COVID-19 atau Corona telah meresahkan masyarakat di ratusan negara yang ada di dunia. Meski saat ini masih dinyatakan aman dari Corona, namun Kabupaten Rejang Lebong juga bersiap-siap untuk segala kemungkinan terburuk.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong terdapat tiga orang dalam pemantauan (ODP) dan 400 lebih orang masuk dalam notifikasi.

"Tiga orang dalam pemantauan disebabkan dengan demam panas dan sedangkan empat ratusan orang dalam notifikasi memiliki riwayat perjalanan keluar daerah yang telah ditandai dengan zona merah," kata Kepala Dinkes Rejang Lebong, Syamsir.

Empat ratusan orang tersebut telah diminta untuk tetap berada di rumah dan mengisolasi diri selama empat belas hari guna memastikan keadaan mereka tetap aman.

"Empat ratus orang tersebut terus kita pantau di rumah masing-masing selama empat belas hari," tandas Syamsir.

Syamsir mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan tidak keluar rumah jika tidak diperlukan atau tidak begitu penting, serta rajin mencuci tangan dan tidak membuat keramaian, sesuai dengan intruksi dari pemerintah.

Dengan dilakukannya pencegahan, Syamsir berharap virus ini dapat segera berakhir. Meski demikian, pemantauan terhadap ratusan orang tersebut masih akan terus ditingkatkan.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.