IKLAN KPU

Khirdes Pinta Masyarakat Ikut Mendukung Pembinaan Anak di Dunia Pendidikan

Kepala Disdikbud Kab Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju

TrotoarNews- Sekolah merupakan tempat pendidikan para anak agar kelak dapat menjadi berguna bagi bangsa dan negara sebagai penerus bangsa. Dalam pendidikan yang diberikan hendaknya para guru atau tenaga pendidik mendapatkan dukungan dari masyarakat terutama bagi para orang tua pelajar.

Seperti yang diharapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju. Ia mengharapkan dukungan kepada masyarakat dalam pembinaan anak di dunia pendidikan sehingga terciptanya karakter yang baik terhadap anak.

Dukungan yang diharapkan agar masyarakat adalah dengan tidak mempermasalahkan tentang pembinaan yang diberikan oleh guru, ketika pembinaan tersebut masih terbilang wajar. Hal ini diperlukan, untuk menghindari trauma bagi para guru, dalam memberikan pembinaan terhadap anak yang kerap di permasalahkan oleh para orang tua apalagi sampai berurusan dengan pihak kepolisian.

"Bukannya tidak memberikan perlindungan terhadap anak, hanya saja, jika masih terbilang wajar saya berharap para orang tua tidak mempermasalahkannya," kata Khirdes pada TrotoarNews, Selasa (10/3/2020).

Khirdes menambahkan, bahwa kita hendaknya menyadari, jika pembinaan yang diberikan oleh para guru, bertujuan untuk menciptakan karakter yang baik pada anak, baik dalam disiplin waktu, etika, cara berpakaian dan lain sebagainya.

Saat ini, tak jarang guru merasa trauma akibat mendapatkan perlakuan tak terpuji bagi sejumlah orang tua, apalagi sampai berurusan dengan pihak kepolisian ketika melakukan pembinaan kepada para pelajar.

"Hal ini tentunya dapat merugikan para orang tua itu sendiri lantaran sejumlah guru akan kurang maksimal dalam memberikan pembinaan atas trauma yang di rasakan oleh mereka. Bahkan di khawatirkan para guru pun enggan di tempatkan di sekolah tersebut. kan kasian, apalagi di desa terpencil," tambah Khirdes.

"Sekali lagi, saya meminta dukungan dari masyarakat terhadap pembinaan di dunia pendidikan yang masih terbilang wajar, namun jika pembinaan yang di berikan oleh para guru di luar kewajaran, saya mendukung untuk di tindak tegas," pungkas Khirdes.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.