IKLAN KPU

Lima Kecamatan di Rejang Lebong Belum Sampaikan Bakal Calon Jamaah Umroh Gratis



TrotoarNews- Terhitung hingga Rabu (4/3/2020) dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, 5 di antaranya belum menyampaikan nama-nama bakal calon jamaah umroh gratis ke bagian Administrasi Sekretariat Daerah. Padahal, Kamis (5/3/2020) merupakan pendaftaran terakhir yang diberlakukan oleh OPD terkait.

Lima kecamatan tersebut yakni, Curup Utara, Selupu Rejang, Bermani Ulu, Sindang Kelingi dan Sindang Dataran.

Bupati setempat melalui Kabag Administrasi Kesra, Setdakab Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma mengatakan, berakhirnya pendaftaran pada 5 Maret 2020, lantaran pihaknya berencana akan melaksanakan seleksi bagi bakal calon jamaah pada pertengahan Maret 2020 nanti. Meski begitu, pihaknya akan tetap menunggu bakal calon jamaah yang berasal dari lima kecamatan tersebut.

"Pendaftaran akan berakhir pada 5 Maret, karena pada pertengahan Maret, kami akan melaksanakan seleksi bagi para bakal calon jamaah umroh gratis ini. Meski begitu kami akan tetap menunggu peserta dari lima kecamatan tersebut," kata Herwin.

Saat ini, jumlah peserta yang telah terdaftar sebanyak 65 orang, terdiri dari sepuluh kecamatan dengan total lima orang dari setiap kecamatan, 10 orang berprestasi baik di bidang agama maupun bidang pendidikan serta lima orang terdiri dari  para ulama dan da'i.


"Saya berharap, lima kecamatan yang belum menyampaikan bakal calon jamaah umroh gratis, dapat segera menyampaikannya ke kami, agar dapat mengikuti seleksi," tandasnya.

Tahapan seleksi nantinya berupa administrasi, kesehatan dan perangkat agama yang mengabdi selama lima tahun lebih serta masyarakat yang berprestasi baik di bidang agama maupun pendidikan, dan jika ada peserta yang gugur, dapat digantikan oleh usulan pihak kecamatan," ujar Herwin.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, jika para bakal calon jamaah, rencananya akan di berangkatkan sebelum Bulan Ramadhan, sesuai dengan petunjuk bupati.



Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.