IKLAN KPU

Poktan di BUR Dapat Bantuan Bibit Jeruk Gratis

Pemberian bibit jeruk gratis
TrotoarNews - Beberapa kelompok tani (poktan) di Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) mendapatkan bantuan bibit jeruk dari Bupati Rejang Lebong, Dr HA Hijazi, pada hari Senin (27/4/2020). Kegiatan penyerahan tersebut dilakukan di Ruang Pertemuan BPP Desa Pal VIII, BUR.

Pantauan TrotoarNews, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPTP Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pertanian kabupaten setempat, Rektor Universitas Pat Petulai, Asisten bupati, Kepala Diskominfo, Kabag Humas Setdakab setempat, Camat BUR, kepala desa setempat dan poktan penerima.

Dikatakan oleh Hijazi, pemberian bibit gratis tersebut sudah sesuai dengan visi dan misi bupati serta wakil. "Ini adalah salah satu cara mewujudkan masyarakat yang sejahtera," kata Hijazi.


Bibit tersebut juga merupakan bantuan dari Balitbangtan untuk Pemkab Rejang Lebong. Bibit jeruk ini terdiri dari 900 batang untuk setiap kelompok, dengan total kelompok penerima mencapai 10 kelompok. Hal itu berarti, ada 9000 batang bibit jeruk gratis yang dibagikan.

"Rejang Lebong memiliki potensi SDA yang mampu menunjang dan memberikan kontribusi di bidang pertanian," lanjut Hijazi.

Tidak hanya bibit jeruk, Pemkab Rejang Lebong juga akan mendapatkan bantuan bibit lain. Antara lain bibit kelengkeng, apel dan stroberi. Masing-masing bibit tersebut terbagi dalam 10.000 batang yang akan dibagikan juga pada poktan di Rejang Lebong.
Powered by Blogger.