Peringati Harganas, Bupati Sebut Momentum untuk Membangun Kehidupan Bahagia



TrotoarNews - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 di Rejang Lebong digelar di Puskesmas Simpangnangka, Selupurejang, pada hari Senin Senin (29/06/2020). Kegiatan yang digelar Pemkab Rejang Lebong melalui DP3APPKB Rejang Lebong juga diperingati dengan hari Ikatan Bidang Indonesia ke-69.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Rejang Lebong, HA Hijazi menyebutkan bahwa Harganas merupakan momentum untuk membangun kehidupan bahagia di daerah tersebut, dimulai dari keluarga. Oleh karena itu, dalam momentum ini akan sangat pas diwarnai dengan penyediaan motivasi pada masyarakat.

"Saya menghargai selamat Harganas ke-27 tahun 2020, berbarengan dengan HUT IBI ke-69. Ini momentum untuk kita mulai menghargai keluarga masing-masing, dan membangun akhlak dan budi pekerti dari keluarga," kata Hijazi.

Program tersebut diawali dengan rapat lintas sektor tentang program KB di kabupatne lokal. Llau, mulai tanggal 22 Juni lalu hingga 27 Juni 2020 digelar layanan KB gratis di Puskesmas di Rejang Lebong.


Meski berjalan di tengah pandemi Covid-19, namun kegiatan ini tetap ditujukan untuk membina masyarakat agar tetap menggunakan KB dan kontrasepsi. Hal yang diperdebatkan untuk menentang angka kelahiran pasca pandemi yang diprediksi akan meningkat.

Masih banyak kegiatan lainnya yang perlu diperbarui Harganas tahun ini. Ada pelayanan KB ulang dan ganti, donor darah, penyuluhan kesehatan, penyuluhan keluarga berkualitas dan sebagainya. Di Rejang Lebong, kegiatan ini juga membantu dengan gerakan minum susu dan kegiatan lainnya.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.