Bupati Rejang Lebong Beri Reward Pada Anggota Paskibraka dan Penyandang Disabilitas Berprestasi



TrotoarNews - Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi memberikan reward pada anggota Paskibraka juga pada penyandang disabilitas berprestasi di wilayah tersebut, Rabu (26/8/2020) di Rumah Dinas Bupati.


Anggota paskibraka yang diberikan reward beberapa di antaranya adalah yang bertugas di Rejang Lebong, juga ada yang bertugas di Provinsi. Bahkan salah satu di antaranya tahun ini ada yang bertugas di tingkat nasional.


Reward yang diberikan antara lain uang tunai Rp4 juta untuk yang bertugas di tingkat nasional, Rp2 juta untuk yang bertugas di tingkat provinsi dan Rp1 juta untuk yang bertugas di tingkat kabupaten. Reward pada anggota Paskibraka ditujukan untuk meningkatkan semangat dan minat para penerima untuk terus terpacu meraih prestasi yang lebih tinggi. 





Sedangkan pada penyandang disabilitas berprestasi bantuannya berupa sarana olahraga. Beberapa di antaranya seperti pakaian atletik, baju renang, dan sarana pendukung lainnya.


"Bantuan ini merupakan rasa peduli dari pemerintah kabupaten, meski sebenarnya Sekolah Luar Biasa (SLB) berada di bawah binaan provinsi," kata Hijazi.




Sebab, sambung Hijazi, pemerintah melakukan ini disebabkan karena para penyandang disabilitas ini juga merupakan warga Rejang Lebong. Jadinya, mereka juga berhak mendapatkan tanggung jawab dari pemkab seperti warga lainnya.


"Semuanya memiliki hak yang sama, mereka juga bagian dari Provinsi Bengkulu juga masyarakat Rejang Lebong. Tidak ada pembagian atau pembedaan bagi masyarakat," kata Hijazi.



Penulis: Andeka Saputra

Powered by Blogger.