3000 Lebih Masyarakat Rejang Lebong Dapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro


 

Trotoarnews- Selasa (22-09-2020) bupati rejang lebong Akhmad Hijazi menyalurkan bantuan produktif usaha mikro secara simbolis di ruang rapatnya.


Hadir dalam acara, Sekretaris daerah R.A. Denni beserta jajaran, kepala dinas perdagangan, koperasi/ UMKM dan perindustrian kabupaten rejang lebong Dwi Purnama Sari beserta jajaran dan pimpinan cabang BRI curup David A Saxono beserta jajaran.


David mengatakan, saat ini pengusaha kecil menengah di kabupaten rejang lebong menerima kuota sebanyak 3114 orang dengan total sebanyak 6000 orang lebih di tiga kabupaten yakni rejang lebong, kepahiang dan lebong. Para penerima dapat mencairkan dana bantuan di unit kerja BRI masing-masing dengan syarat telah memenuhi kriteria. Saat ini juga rekening para penerima bantuan tengah dalam masa pemblokiran lantaran masing-masing penerima nantinya akan memenuhi persyaratan yang di perlukan terlebih dahulu.


"Untuk rejang lebong saat ini menerima sebanyak 3114 orang dengan total 6000 lebih di tiga kabupaten. Para penerima bisa mencairkan dana di unit kerja masing-masing asalkan telah memenuhi persyaratan. Saat ini rekening masing-masing para penerima masih di blokir karena harus melengkapi persyaratan yang di perlukan", pungkas David.


Dwi Purnama Sari mengatakan, saat ini pendaftaran kita tutup sementara lantaran banyaknya data yang di input dan jika masih mendapatkan kuota, maka akan di buka kembali. Untuk semua jenis usaha produktif dapat menerima bantuan ini", Ujar Dwi.


Sementara itu Hijazi mendukung penuh langkah pemerintah pusat untuk memberikan bantuan produktif kepada para pengusaha mikro dan ia berharap agar dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya. Hijazi juga meminta para pengusaha mikro untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan menghindari kerumunan masa.


"Saya mendukung penuh pemerintah pusat atas bantuan yang di berikan, Saya berharap dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya. Saya meminta kepada kalian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ya menyediakan cuci tangan dan menghindari kerumunan masa", tandas Hijazi.

Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.