Terapkan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Bupati Hijazi Gencar Sosialisasi


TrotoarNews- Demi menerapkam peraturan Bupati nomor 26 tahun 2020 tentang disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, Bupati Hijazi bakal gencar menggelar sosialisasi keseluruh kecamatan yang berada di kabupaten Rejang Lebong. 


Hijazi mengatakan, sosialisasi di lakukan guna untuk memberi himbauan secara langsung kepada masyarakat tentang peraturan Bupati tersebut, bukan untuk menghukum, namun demi untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan khususnya dalam mencegah virus Corona," tandas Hijazi.


Di lanjutkan Hijazi, dalam pencegahan virus Corona, ia meminta kepada masyarakat untuk memakai masker dan selalu cuci tangan ketika usai beraktifitas di luar rumah bahkan dirinya telah memerintahkan seluruh kepala OPD untuk menyediakan tampat cuci tangan di tempat kerja masing-masing.


" Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan ketika selesai beraktifitas di luar rumah dan saya pu telah memerintahkan kepala dinas untuk selalu menyediakan tempat cuci tangan," ujar Hijazi.


Penerapan hidup bersih di kabupaten rejang lebong bukan hanya untuk mencegah virus corana namun juga dapat menurunkan angka penyakit lainnya, seperti penyakit  Hepatitis, Diare dan Ispa atau saluran pernafasan," pungkas Hijazi.


Sosialisasi perdana dilakukan di kecamatan Curup Tengah pada Rabu (23-09-2020) dan akan di lanjutkan di kecamatan lainnya.



Penulis : Andeka Saputra


Powered by Blogger.