Hendra Titip Kepemimpinan PMI Semasa Tahapan Pilkada



TrotoarNews- Sesuai dengan AD/ART PMI, yang meminta para pengurus PMI untuk cuti atau tidak terlibat dalam PMI jika mencalonkan diri sebagai kepala daerah atau legislatif dipatuhi oleh Hendra Wahyudiansyah. Pasalnya terhitung sejak tanggal 17 september 2020, Hendra wahyudiansyah resmi cuti dari kepemimpinan ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong sebagai mana yang tertuang dalam surat keputusan Provinsi PMI Bengkulu  Nomor 08/KEP/PD.PMI/IX/2020 tentang penetapan pelaksana tugas pengurus PMI Kabupaten Rejang Lebong, yang merupakan terusan dari PMI pusat. Penyerahan SK tersebut diserahkan langsung oleh Hendra kepada Andi Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong bidang penanggulangan bencana pada sabtu (26-09-2020) di halaman calon Kampus UPP Kabupaten Rejang Lebong bersamaan dengan HUT PMI yang ke 75.


Hendra mengatakan demi menjaga netralitas, dirinya memilih cuti dari kepemimpinan PMI Kabupaten Rejang Lebong, sehingga dapat fokus dalam pencalonan dirinya sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong. Hendra berpesan kepada para pengurus untuk tetap bekerja secara profesional dalam bidang sosial.


" Saya memilih cuti, karena Saya ingin menjaga netralitas dan dapat fokus dalam PILKADA. Saya berharap para pengurus dapat bekerja secara profesional dalam bidang sosial," pungkas Hendra.


Sementara itu, Andi Purwanto siap mengemban tugas yang di berikan secara profesional dan bekerja sesuai dengan koridor yang berlaku.


"Kita siap mengemban tugas secara profesional dan sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam bidang kemanusian dan sosial," ujar Andi.


Pada perayaan HUT PMI yang ke 75, PMI Kabupaten Rejang Lebong menggelar kegiatan Donor Darah sukarela yang diikuti oleh ratusan peserta. Pada kegiatan Donor Darah sukarela PMi kabupaten Rejang Lebong memberikan berbagai Dorprise.


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.