IKLAN KPU

Ajak Masyarakat Dirikan Homestay, Dinas Pariwista RL Gelar Pelatihan



TrotoarNews- Rabu (18-11-2020) Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong menggelar Pelatihan Homestay, Pondok Wisata atau Rumah Wisata. Pelatihan digelar di salah satu hotel ternama di kota curup yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong dan hadiri oleh sejumlah masyarakat serta jajaran dinas.


Kepala Dinas, Zamratul Aini mengatakan, pelatihan bertujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang penting nya keberadaan Homestay di sekitar wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Salah satunya untuk menunjang perekonomian daerah yang didapat dari pengunjung.


"Pelatihan ini digelar, untuk mengajak dan memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya Homestay di sekitaran wisata. Salah satu keuntungannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," papar Kadis.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, R.A. Denni mendukung masyarakat untuk mendirikan Homestay tersebut, mengingat banyaknya tempat wisata di Kabupaten Rejang Lebong yang banyak keuntungannya bagi masyarakat.


"Dengan banyaknya tempat wisata di Rejang Lebong tentu banyak keuntungan yang di dapat bagi masyarakat. Oleh karena itu, saya mendukung masyarakat untuk mendirikan Homestay di sekitarannya. Sebenarnya Pemerintah Derah telah lama berencana untuk membantu masyarakat untuk mendirikan Homestay, namun mengingat waktu dan keuangan saat ini hal itu jadi tertunda. Mudah-Mudahan jika tidak ada kendala, rencana Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan dapat terwujud," ujar Denni.


Pelatihan digelar selama tiga hari, sejak tanggal 18 hingga tanggal 20 november 2020. 


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.