Erwan : Kepastian P3K di Rejang Lebong Tunggu RAKORNAS



TrotoarNews- Pengumuman Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan tentang adanya pengadaan P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) bagi para guru honorer tentu membuat tenaga pendidik yang berstatus TKS (tenaga kerja sukarela) dan honorer di Kabupaten Rejang Lebong gembira. Pasalnya, upah yang dibayarkan untuk P3K setara dengan ASN sesuai dengan golongan serta memiliki jenjang karir.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong melalui Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Erwan Zuganda mengapresiasi program tersebut lantaran merupakan salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan guru dan salah satu langkah untuk mensejahterakan mereka.


"Saya mengapresiasi program ini sebagai salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan guru dan juga sebagai langkah unutk mensejahterakan mereka," ujar Erwan.


Meski demikian, untuk pelaksanaannya di Kabupaten Rejang Lebong pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan masih menunggu Rakornas yang akan digelar pada tanggal 18 Desember mendatang. 


" Untuk pelaksanaan di Rejang Lebong, kami masih menunggu Rakornas pada tanggal 18 Desember mendatang, terkait untuk jumlah kuota, persyaratan dan mekanismepela ksanaannya nanti. untuk itu kami belum bisa memastikannya," pungkas Erwan.


Penulis : Andeka Saputra


Powered by Blogger.