Blusukan ke Perkebunan Warga Desa Air Lanang, Syamsul Berniat Tembuskan JUT Hingga Ke Benteng




TrotoarNews- Meskipun belum dilantik sebagai bupati definitif, Syamsul Efendi telah melakukan blusukan. Kali ini, Syamsul melakukan blusukan ke area perkebunan warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan meskipun harus melewati licinnya di cela sempitnya jalan. 


Syamsul mengatakan, Blusukan ini di lakukan guna untuk melihat kondisi jalan usaha tani warga sekaligus melihat potensi wisata yang ada disana. Dari Hasil Blusukan yang dilakukan, Syamsul mengaku prihatin dengan kondisi jalan usaha tani warga desa disana yang sempit serta berlumpur saat musim hujan. karena itu, Syamsul berniat untuk membangun jalan perkebunan warga tersebut. Tidak tanggung-tangung, Syamsul berniat untuk membangun jalan hotmik hingga tembus ke Desa Simpang Kandis kabupaten Bengkulu Tengah dengan lebar Delapan meter.


"Saya prihatin melihat kondisi jalan usaha tani Warga Desa Air Lanang yang sangat sempit serta becek saat hujan. Karena itu, saya berniat membangun jalan tersebut menjadi jalan hotmik yang dapat tembus ke Desa Simpang Kandis Kabupaten Benteng dengan lebar Delapan meter. Mudah-mudahan nanti mendapat dukungan dari semua pihak," ujar Syamsul.


Selain pembangunan jalan usaha tani, disana Syamsul melirik potensi wisata yang luar biasa yang dapat dikembangkan oleh Pemerintah Daerah yang dapat menjadi daya tarik warga lokal maupun warga dari luar daerah untuk menikmatinya serta dapat menjadi pemasukan desa hingga daerah nantinya.


"Saya juga melihat adanya potensi yang luar biasa disana utnuk dikembangkan oleh Pemerintah Daerah. Saya yakin, warga lokal maupun warga dari luar daerah akan tertarik untuk berkunjung kesana dan juga akan menjadi pemasukan desa hingga daerah nantinya," pungkas Syamsul.


Penulis : Andeka Saputra


Powered by Blogger.