IKLAN KPU

DPRD RL Usulkan Pelantikan Syamsul-Hendra

 


TrotoarNews- Jumat (29-01-2021), DPRD Kabupaten Rejang Lebong menggelar Rapat Paripurna Istimewa Tentang Pengumuman Pengusulan Pemberhentian dengan Hormat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong dan Pengumuman Pengusulan Penetapan, Pengangkatan Bupati dan wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2020.


Rapat Paripurna Istimewa ini guna untuk mengusulkan pemberhentian dengan hormat Ahkmad Hijazi dan Iqbal Bastari dari jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong Lantaran habis masa jabatannya terhitung sejak tanggal 17 Februari 2020 mendatang Serta mengusulkan penetapan dan pengangkatan Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudiansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong terhitung ejak tanggal habisnya masa jabatan Bupati dan wakil bupati yang lama.


Ketua DPRD kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen mengatakan, sesuai dengan keputusan KPU dan peraturan perudang-undangan yang berlaku, hari ini juga pihaknya akan melayangkan surat pengusulan tersebut ke Kemendagri melalui Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Mahdi bersyukur karena Rapat Paripurna Istimewa berjalan tertib dan aman.



"Karena ini sesuai dengan keinginan KPU dan Menteri Dalam Negeri serta sesuai dengan undang-undang yang berlaku, maka hari ini kami juga akan melayangkan surat ke Mendagri melalui Gubernur Bengkulu. Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan tertib dan aman," pungkas Mahdi.


Sementarai itu Akmad Hijazi berpesan agar Bupati yang baru dapat membangun dan menjalankan roda pemerintahan dengan baik.


"Saya berpesan agar bupati dan wakil bupati yang baru dapat membangun sesuai dengan aturan, bersinergi dengan DPRD dan mendengarkan aspirasi masyarakat," pungkas Hijazi.


Syamsul mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka hingga berjalannya tahapan sampai saat ini dan ia berharap dapat berjalan dengan baik hingga proses pelantikan. Syamsul mengatakan jika kedepan dirinya bersama wakil akan bekerja secara profesional dengan menggunakan SDM yang memadai sehingga pembangunan dan roda pemerintahan dapat berjalan dengan optimal. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami untuk menuju kepelantikan nanti termasuk kepada DPRD. Kedepan Kami akan bekerja secara profesional dengan SDM yang handal," ujar Syamsul.


Hendra mengatakan jika usai dilantik nanti mereka akan menjalankan program kerja Seratus Hari yang telah mereka terapkan yang belum bisa ia uatarakan sebagai suprise kepada masyarakat. Yang terpenting mereka akan mengedepankan pengembangunan dan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi ini," tandas Hendra.


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.