Dinas PUPRPKP RL Siap Ambil Alih Jembatan Lubuk Ubar

 


TrotoarNews- Setelah usai di kerjakan, akhirnya Kementerian PUPR menyerahkan sepenuhnya Jembatan Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Penyerahan di lakukan oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu (Bina Marga), M. Diantoro Murod yang di terima dan diresmikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, didampingi Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi beserta rombongan, yang di tandai dengan tanda tangan oleh kedua belah pihak serta dengan pemotongan pita.


Dalam Sambutannya Murod mengatakan jika pihaknya merasa bahagia karena telah menyerahkan sepenuhnya Jembatan Desa Lubuk Ubar Kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. "Terlebih lagi setelah adanya Jembatan  ini, penduduk di sekitar yang sebelumnya hanya ada 5 Rumah, Kini bertambah menjadi sekitar 50 Rumah. Mudah-mudahan benar-benar dapat bermanfaat", tandas Murod.



Jembatan ini memiliki panjang 84 Meter yang menelan anggaran sebanyak 4 Milyar Lebih. Sesuai dengan keinginan Presiden bahwa pembangunan jembatan ini sebagai sentral produksi bagi masyarakat. Sesuai dengan aturan Jembatan Desa Lubuk Ubar hanya boleh dilewati oleh pejalan kaki dan roda dua namun jika mendesak diperbolehkan bagi roda tiga. Saya harap masyarakat dapat mematuhi peraturan ini dan dapat menjaganya dengan baik", pungkas Murod.


Sementara itu Hijazi berterima kasih kepada Kementerian PUPR atas perhatian yang di berikan kepada masyarakat. Semoga kedepan banyak lagi bantuan yang di berikan oleh Pemerintah Pusat untuk Masyarakat Kabupaten Rejang Lebong", pungkas Hijazi.


Hadir dalam acara unsur pimpinan Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD,  perangkat desa, tokoh masyarakat dan sejumlah Warga Desa Setempat.


Usai diserah terimakannya Jembatan Lubuk Ubar, sudah barang tentu menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas PUPRPKP Kabupaten Rejang Lebong untuk menjaga dan merawat jembatan tersebut.


Pada kesempatan itu pula, Yusran Fauzi menyatakan siap untuk mengambil alih Jembatan Desa Lubuk Ubar, untuk dijaga dan dirawat, agar kelestariannya tetap terjaga sehingga terus dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat.

"Kami dari Dinas PUPRPKP Rejang Lebong Siap untuk mengambil alih Jembatan Desa Lubuk Ubar ini. Sebagai amanah bagi kami, tentunya kami akan menjaga dan merawat jembatan ini, agar dapat terus digunakan oleh masyarakat", ujar Yusran. (Adv)




penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.