PMI dan Baznas Berikan Bantuan Kepada 2 Pasien

 


TrotoarNews- Kamis (25-02-2021), PMI dan Baznas Kabupaten Rejang Lebong memberikan uang santunan kepada pasien penderita penyakit lumpuh dan jantung bocor. Bantuan di berikan melalui PSM (Pendamping Sosial Masyarakat) Perda Yeni.


Perda menuturkan kedua pasien tersebut ialah Hesti Elina Ramandan Warga Gajah Mada, Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup dan Eka Putra Warga Kelurahan Jalan Baru. Uang Santunan untuk Hesti di berikan lansung di RSUD Curup, Karena memang pasien di rawat di Rumah Sakit Kabupaten Setempat. Sedangkan uang santunan untuk Eka Putra terpaksa diberikan melalui rekening keluarga karena pasien di rawat di Rumah Sakit Palembang. Hesti mengidap penyakit lumpuh sedangkan Eka Putra mengidap penyakit jantung bocor.


"Kedua pasien tersebut bernama Hesti Erlina Ramandan, Warga Gajah Mada Kelurahan Air Rambai dan Eka Putra, Warga Kelurahan Jalan Baru. Bantuan untuk Hesti di berikan di Rumah Sakit Curup dan Eka Putra diberikan di Rumah Sakit Palembang karena Eka di rawat di sana. Hesti Sakit Lumpuh dan Eka Putra sakit jantung bocor", ujar Perda.


Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah Mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian mereka dan Pemerintah Daerah kepada warga yang membutuhkan dan Hendra mengatakan jika ke depan pihaknya akan terus memperhatikan warga Rejang Lebong yang membutuhkan uluran tangan.


"Bantuan itu merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Mudah-mudahan ke depan pihak nya akan terus memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan uluran tangan", pungkas Hendra.


Hendra mengajak para dermawan ikut bahu-membahu memperhatikan saudara mereka yang membutuhkan uluran tangan, karena menurut Hendra masih banyak warga yang membutuhkan pertolongan.


"Semoga para dermawan dapat bahu-membahu menolong warga yang membutuhkan, karena masih banyak warga kita yang membutuhkan pertolongan kita", tandasnya.


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.