IKLAN KPU

Baznas dan PMI RL Bantu Tuntaskan Pengobatan 8 Orang Penderita Thalasemia


TrotoarNews- Selasa ( 23-03-2021) Siang, Baznas ( Badan Amil Zakat Nasional)  bersama PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Rejang Lebong memberikan bantuan kepada delapan orang penderita penyakit Thalasemia. Bantuan di berikan langsung oleh ketua PMI sekaligus Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah dan Ketua Baznas Kabupaten Rejang Lebong Faisal Nazarudin di Markas PMI Setempat.


Faisal mengatakan, jika bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 12 Juta Rupiah. Untuk itu, masing-masingnya menerima uang sebesar 1 Juta 5 Ratus Ribu Rupiah. Faisal mengatakan jika bantuan yang di berikan merupakan bantuan transportasi dan bekal para penderita Thalasemia yang akan di rawat di Rumah Sakit M. Yunus. Sedangkan biaya pengobatan mereka telah ditanggung oleh BPJS.


"Kegiatan hari ini, yaitu memberikan bantuan kepada penderita Thalasemia sebesar 12 Juta Rupiah sebagai biaya transport mereka. Jadi, masing-masing menerima 1 Juta 5 Ratus Ribu Rupiah", ujar Faisal. Untuk biaya pengobatan mereka sudah di tanggung BPJS.


Faisal mengatakan selain memberikan bantuan transportasi, ke depan Baznas juga akan memberikan bantuan kepada mereka lantaran masih berstatus pelajar. Baznas juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kepada para penderita penyakit lainnya", pungkas Faisal.



Faisal melanjutkan jika penyakit ini merupakan penyakit yang cukup berat lantaran memerlukan biaya yang tidak sedikit.


"Penyakit yang kita bantu kali ini merupakan penyakit yang paling berat lantaran memerlukan biaya yang tidak sedikit", ujar Faisal.


Sementara itu, Hendra mengatakan meski belum terpenuhi, dirinya merasa bersyukur dapat memberikan bantuan kepada Delapan orang penderita penyakit Thalasemia ini. Hendra berharap bantuan ini dapat meringankan biaya keluarga penderita penyakit dalam melakukan pengobatan. Hendra melanjutkan, selain memberikan bantuan kepada penderita penyakit Thalasemia, pemerintah daerah juga telah menyarankan Baznas untuk memberikan bantuan kepada penderita penyakit lainnya.


"Alhamdulillah hari ini kita dapat memberikan bantuan kepada Delapan pasien penderita Thalasemia. Mudah-mudahan dapat meringankan biaya pasien untuk berobat. Kita juga telah berkoordinasi dengan Baznas untuk memberikan bantuan kepada pasien lainnya yang membutuhkan", ujar Hendra.


Pengobatan para pasien melibatkan Dua orang PSM (Pendamping Sosial Masyarakat) Kabupaten Rejang Lebong, Mardiani dan Perda Yeni. Mereka mengatakan akan selalu mendamping para pasien dalam pengobatan mereka.


"Kita akan selalu mendamping para pasien untuk berobat. Mudah-mudahan bantuan kami dapat bermanfaat bagi mereka", ujar Mardiani dan Perda Yeni. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.