IKLAN KPU

Program Seragam Gratis, Dikbud RL Tunggu di APBD Perubahan

 


TrotoarNews- Pembagian Seragam Gratis bagi pelajar kelas Satu dan kelas Tujuh yang merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong sudah di pastikan tidak akan terwujud pada APBD tahun 2021. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong belum menganggarkannya. Untuk itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, akan menunggu anggaran pada APBD Perubahan untuk melaksanakan Program tersebut. Oleh Karena itu, kita meminta dukungan dari TAPD dan pihak Legislatif.


"Untuk Seragam Gratis, kita masih menunggu APBD perubahan, ketika itu diakomodir oleh TAPD dan Banggar, maka akan kita laksanakan", ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju.


Jika tidak terlaksana pada tahun ini, Seragam gratis akan di pastikan berjalan pada tahun mendatang, lantaran merupakan RPJMD dan menjadi Perda yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam Lima Tahun ini.


"Seragam Gratis bisa kita pastikan akan terealisasi di tahun 2022, karena program ini sudah masuk dalam RPJMD dan sudah menjadi Perda. Karena itu, harus kita laksanakan, karena merupakan target pemerintah daerah dalam Lima Tahun ini", pungkas Khirdes.


Dalam melaksanakan Program Seragam gratis nanti, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, berkeinginan memberdayakan penjahit lokal jika tidak mengangkangi peraturan. Mengingat banyaknya penjahit di Kabupaten Rejang Lebong.


"Kita berkeinginan memberdayakan penjahit lokal nantinya, asalkan tidak melanggar aturan. mengingat banyaknya penjahit lokal di Rejang Lebong. Jika memang memungkinkan mengapa kita tidak memberdayakan penjahit lokal", tandas Khirdes.


Saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong tengah melakukan persiapan untuk melaksanakan Program tersebut.


" Saat ini kita telah melakukan persiapan untuk menjalankan program itu nanti. Terkait sistem pelaksanaan dan para pekerjanya", pungkas Khirdes.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.