IKLAN KPU

Buka Bimtal, Hendra Ajak Pemuda-Pemudi Bangun Bangsa


 TrotoarNews- Bertempat di Halaman Kantor Camat Padang Ulak Tanding, Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, membuka dan menjadi narasumber kegiatan sosialisasi bimbingan mental dan spiritual (Bimtal). Hadir dalam kegiatan, Asisten 1, Camat, Forkopimda Kecamatan Setempat, Jajaran Kemenag, Perangkat desa, Pemuda-pemudi dan Masyarakat Setempat. Kegiatan sosialisasi ini bertemakan Membangun Jati Diri Pemuda yang Bertanggung Jawab dan Berakhlak Mulia, Menuju Rejang Lebong yang Berkarakter, Religius, Cerdas dan Berbudaya, untuk Sejahtera dan Maju Bersama.


Ditengah-tengah pemaparannya, Hendra berharap masyarakat dapat aktif di tengah-tengah masyarakat dalam membangun daerah terutama para kalangan pemuda-pemudi sebagai penerus bangsa. Oleh karena itu, perlunya wawasan dan  keterampilan yang di miliki oleh para pemuda-pemudi. Hendra yakin para pemuda-pemudi dapat melakukannya asalkan memiliki niat dan ingin belajar.



"Saya harap masyarakat khususnya pemuda-pemudi ikut aktif di tengah-tengah masyarakat untuk membangun daerah. Karena para pemuda-pemudi inilah yang akan menjadi penerus bangsa. Untuk itu, perlunya wawasan dan keterampilan yang harus di miliki. Saya yakin, pemuda-pemudi dapat melakukannya asalkan punya niat dan mau belajar", papar Hendra.


Sementara itu, Asisten 1 Setdakab Rejang Lebong, Pranoto Majid mengatakan bahwa kegiatan Bimtal telah di lakukan selama Empat Tahun Terakhir dan kali ini merupakan Tahun Kelima dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang di setiap kecamatan. Masih terbatasnya jumlah peserta lantaran pertimbangan pemerintah daerah atas masa pandemi Corona yang masih melanda. Pranoto berharap kegiatan ini akan tetap digelar lantaran sangat bermanfaat.


"Kegiatan ini telah di lakukan selama Empat Tahun Terakhir. Kali ini kegiatan yang Kelima dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang setiap Kecamatan. terbatasnya jumlah peserta karena Corona yang menjadi pertimbangan Pemda", ujar Pranoto. (Adv)


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.