IKLAN KPU

Pemkab Rejang Lebong Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

 


TrotoarNews- Kamis (04-03-2021), Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong memberikan bantuan kepada pengurus pondok pesantren Tahfidz Alqur'an Imam Asy-Syafi'i yang terletak di Desa Bandung Marga, Jambu Keling, Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong, yang mana sebagai salah satu korban angin puting beliung kemarin. Bantuan di berikan langsung oleh Bupati, Syamsul Efendi beserta Kepala Dinas BPBD, M. Budianto antodan Kepala Dinas Sosial, Zulfan Efendi. 


Syamsul Mengatakan, jika sudah kewajiban dari pemerintah memberikan bantuan kepada warganya yang tengah dilanda musibah dan Syamsul mengatakan, meski sedikit bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban.


"Sudah kewajiban memberikan bantuan kepada warga yang sedang tertimpa musibah. Ya, meski sedikit, semoga dapat bermanfaat bagi para korban", pungkas Syamsul.


Syamsul mengajak para dermawan untuk memberikan bantuan kepada pondok pesantren ini, yang ia nilai jika ke depan pondok pesantren tersebut akan menjadi pondok pesantren ternama di Kabupaten Rejang Lebong karena memiliki pembimbing yang berkualitas. 



"Saya mengajak para dermawan untuk membantu pondok pesantren ini, karena saya yakin pondok pesantren ini nanti akan maju. Kita lihat para pembimbing pondok pesantren memiliki kualitas yang bagus. Kalau untuk bangunannya, tinggal menunggu waktu saja", ujar Syamsul.


Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Budi mengatakan, Musibah ini terjadi pada Kamis (04-03-2021) Siang, dan menerpa atap siswa laki-laki di pondok pesantren tersebut. Budi mengatakan, jika saat ini memang Kabupaten Rejang Lebong tengah dilanda angin kencang dan seperti tahun sebelumnya Kecamatan Bermani Ulu raya menjadi pusat keganasannya. 


"Angin puting beliung di perkirakan terjadi pada pukul Satu Siang yang membuat atap kamar siswa laki-laki nya melayang. Saat ini Kabupaten Rejang Lebong di prediksi kembali di landa angin kencang. Untuk itu butuh pondasi atap yang kuat untuk masyarakat", ujar Syamsul.


Selain itu, Budi meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap bencana longsor dan banjir, Karena saat ini Rejang Lebong tengah dilanda banjir.


"Saya menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap banjir dan longsor yang mana saat ini Rejang Lebong diguyur hujan", pungkas Budi. (Adv)


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.