Cari Solusi, Pemkab RL Bersama Pemprov Bengkulu Rakor Program Bansos

 


TrotoarNews- Rabu (17-03-2021) Siang, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Menggelar Rapat Koordinasi Program Bansos Bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong. Hadir dalam kegiatan, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Bupati  Rejang Lebong Syamsul Efendi, Sejumlah Kepala OPD Provinsi Bengkulu terkait, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, R.A. Denni dan Sejumlah Kepala  OPD Kabupaten Rejang Lebong terkait.


Dalam sambutannya, Syamsul mengatakan Pemerintah Daerah harus mencari solusi dan merubah sistem yang berlaku saat ini bagi para penerima bantuan, yang menghambat kebutuhan masyarakat, khususnya fakir miskin.


"Kita harus mencari solusi dan merubah sistem yang berlaku saat ini, yang menghambat kebutuhan masyarakat, khususnya fakir miskin", ujar Syamsul.



Sementara itu, dalam sambutannya, Rohidin menyampaikan jika ada Tiga Hal yang harus di selesaikan. Yang pertama, bagaimana memperbaiki ketepatan sasaran dari banyaknya Program Bansos. Yang Kedua, bagaimana meningkatkan kualitas dari semua program Bansos. Yang Ketiga, kita harus melihat dampak dari semua Program Bansos.


"Ada tiga hal yang harus kita lakukan pada semua Program Bansos. Yang Pertama, bagaimana memperbaiki ketepatan sasaran dari semua Program Bansos. Yang Kedua, Bagaimana meningkatkan capaian kualitas dari semua Program Bansos. Yang Ketiga, Bagaimana kita menemukan indikator-indikator, dampak dari Program Bansos ini", papar Rohidin.


Rohidin melanjutkan jika Ketiga hal tersebut dapat di laksanakan, maka Program Bansos akan dapat benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Kalau Ketiga hal ini dapat di kita laksanakan, maka Program Bansos ini dapat benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat", paparnya. (Adv)


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.