Pemkab RL Kaji Banding Program 100 Juta Per Desa/Kelurahan Ke Sumsel

 


TrotoarNews- Rabu (17-03-2021) Pagi, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Wakil Bupati, Hendra Wahyudiansyah beserta rombongan menggelar kunjungan kerja sekaligus bersilatirahmu terhadap Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Kedatangan Wakil Bupati disambut oleh Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ekowati Retnaningsih.


Kunjungan kerja yang digelar dalam rangka Kaji Banding terkait dasar hukum penyaluran Seratus Juta PerDesa dan kelurahan, sebagi program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong. Kegiatan digelar di Gedung Pola Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Setempat.


"Hari ini kita menggelar Kaji Banding ke Pemerintah  Sumsel terkait dasar dan aturan pelaksanaan Program Seratus Juta Perdesa dan Kelurahan, yang di gelar di Gedung Pola Pemerintah Sumsel", ujar Kepala dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Feri Najamudin.



Feri mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,  sudah menjalankan program bantuan dana bagi desa dan kelurahan. Maka dari itu, perlu dasar hukum dan mekanisme yang harus di pelajari dari mereka, agar pelaksanaan program tersebut di Kabupaten Rejang Lebong dapat berjalan dengan baik. 


"Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sudah lama menjalankan program tersebut. Maka dari itu, perlu kita ketahui dasar hukum dan mekanisme penyalurannya, sehingga dapat berjalan dengan baik saat di laksanakan di Rejang Lebong. Selain di Sumatera Selatan, kita juga akan menggelar Kaji Banding di daerah lainnya", pungkas Feri.


Sementara itu, Hendra mengaku jika dirinya mendapatkan pembelajaran yang berarti saat menggelar Kaji Banding Kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Hendra Berharap Program Seratus Juta per Desa dan Kelurahan dapat dapat berjalan dengan baik nantinya.


"Kita ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah memberikan pembelajaran yang berarti bagi kami. Dengan Pembelajaran yang kami dapatkan. mudah-mudahan Program Seratus Juta per Desa dan Kelurahan dapat berjalan dengan baik", tandas Hendra. (Adv)


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.