Desa Percontohan Donor Darah Sumbang 30 Kantong Darah

 


TrotoarNews- Jumat (12-03-2021) Pagi,  Pemerintah Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang, yang di kenal dengan Desa Percontohan Donor Darah, menggelar kegiatan donor darah bagi warganya. Yang mana, kegiatan tersebut melibatkan Jajaran PMI Kabupaten Rejang Lebong. Dari kegiatan donor darah tersebut Pemerintah Desa Sumber Urip menyumbangkan sebanyak 30 kantong darah.


"Ya, kita telah menggelar kegiatan donor darah sebagai kegiatan rutin kita di Desa Sumber Urip hari ini, dengan melibatkan lebih kurang 10 anggota kita. Dari hasil kegiatan tersebut kita telah mendapatkan sebanyak 30 kantong darah", ujar Ketua PMI Kabupatan Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah.


Hendra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Desa Sumber Urip atas terselenggaranya kegiatan donor darah di desa tersebut.



"Terima kasih Pemerintah dan Masyarakat Desa Sumber Urip yang bersedia menyelenggarakan dan ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah pada hari ini. Karena pada kegiatan ini, kami mendapatkan tambahan kantong darah. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berjalan karena sangat membantu kami", ungkap Hendra.


Sementara itu, sebagai Desa Percontohan Donor Darah, Kepala Desa Sumber Urip, Yadi Sutanto berjanji akan terus menjalankan kegiatan donor darah di desanya agar dapat menjadi percontohan bagi desa lainnya. Yadi juga berterima kasih kepada PMI Kabupaten Rejang Lebong atas fasilitas yang diberikan.Yadi berharap agar PMI Kabupaten Rejang Lebong terus memfasilitasi kegiatan donor darah yang di selenggarakan di desa setempat.


"Sebagai Desa Percontohan Donor Darah, tentunya kami akan rutin melakukan donor darah sehingga dapat menjadi contoh bagi desa lainnya. Terima kasih kepada PMI. Kami berharap PMI dapat terus memfasilitasi kegiatan donor darah di desa kami", pungkas Yadi. (Adv)


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.