IKLAN KPU

Wabup RL Pantau Kesiapan Wisata Kuliner

 


TrotoatNews- Senin (22-03-2021) Siang, Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah beserta rombongan memantau Wisata Kuliner yang terletak di Lapangan Merdeka Setia Negara Curup. Kegiatan yang dilakukan Hendra guna untuk melihat kesiapan Wisata yang rencananya akan di aktifkan dalam waktu dekat ini. Oleh karena itu, dirinya berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata di lokasi Wisata Kuliner. Terkait masalah sewa tempat, pemerintah akan mengkajinya terlebih dahulu.


"Kegiatan hari ini yaitu memantau kesiapan Wisata Kuliner yang akan segara di aktifkan. Untuk itu kita berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dalam menentukan titik los. Untuk harga sewa los, masih kita kaji, tentunya tidak memberatkan para pedagang", ujar Hendra.


Untuk meramaikan Wisata Kuliner, dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Perhubungan akan berkerja sama dengan Satlantas Polres Rejang Lebong untuk membuat rekayasa jalan, yaitu mengalihkan jalur pengendara ke Satu Titik, yakni mulai dari Jalan Merdeka, menuju Jalan Kartini, hingga melintasi Jalan Setia Negara Curup.



"Kita bersama Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Rejang, dalam waktu dekat akan membuat satu jalur. Mulai dari Jalan Merdeka Pasar Tengah, Jalan Kartini menuju Setia Negara", pungkas Hendra.


Demi menjaga keamanan, pemerintah daerah akan melibatkan aparat hukum pada Wisata Kuliner. Baik menjaga keamanan kendaraan maupun tindak kriminal.


"Kita sudah sepakat akan melibatkan aparat hukum untuk menjaga keamanan. Baik kendaraan maupun tindak kriminal", ujar Hendra.


Pemerintah kabupaten Rejang Lebong berencana menggelar kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang akan digelar saat berlakunya Zona Hijau.


"Kita rencana nya akan menggelar Car Free Day. Namun kita menunggu waktu yang tepat di mana nanti saat Zona Hijau sudah diberlakukan", tandas Hendra. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra
Powered by Blogger.