Sukseskan Program 100 Hari Kerja, Kadis PUPR RL Percepat Pembangunan Jalan Belitar Belakang

 


TrotoarNews- Demi menyukseskan program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudiansyah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi menggenjot pembangunan pada Tahun 2021. Salah satu nya pembangunan jalan Belitar Belakang, yang terletak di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang kelingi, yang mana Titik Nol pengerjaannya dilaksanakan pada Senin (08-03-2021). Titik Nol pengerjaannya dihadiri langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi berserta jajaran.


Syamsul bersyukur jika pembangunan Jalan Belitar Belakang telah di laksanakan, dengan harapan pengerjaannya dapat diselesaikan pada tepat waktu. Sebagai jalan sentra produksi pertanian, Syamsul berharap dapat menjaga stabilitas harga pertanian. Selain sebagai jalan sentra pertanian, terdapat juga objek wisata di dalamnya. Oleh karena itu, Syamsul akan berupaya untuk merealisasikan pembangunan jalan hingga ke objek wisata tersebut demi mempermudah masyarakat mengunjunginya.


" Alhamdulillah pembangunan jalan sudah di laksanakan. Mudah-mudahan dapat menjaga stabilitas harga pertanian. Karena kalau jalannya bagus ongkos ojeknya juga tidak mahal. Sebagai salah satu program unggulan mudah-mudahan dapat menjadi tumpuan dan harapan masyarakat. Semoga pembangunan jalan ini ada keterkaitannya dengan Jalan Usaha Tani dan wisata, karena di dalam ini ada objek wisata yang bagus. Insyaallah kita akan mencari jalan keluarnya, agar pembangunannya sampai ke objek wisata", harap Syamsul.



Sementara itu, Yusran Fauzi yang akrab disapa Aan mengatakan jika pembangunan jalan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus yang mana pada tahun 2021 telah dilakukan percepatan pembangunannya. Sebagai sentra Jalan Usaha Tani dan objek wisata Yusran berharap pembangunan jalan ini dapat cepat selesai. Aan mengatakan jika Jalan Belitar Belakang akan di kerjakan pengaspalan hotmix, dengan lebar Empat Meter dan panjang sekitar Satu Kilo. Aan bersyukur pembangunan jalan ini mendapat dukungan dari masyarakat. Aan mengatakan jika terhitung Bulan Februari kemarin Dinas PUPR kabupaten Rejang Lebong telah melakukan perjanjian kontrak sebanyak 24 paket pekerjaan, mulai dari Bidang Bina Marga, Sumber Daya Air dan Cipta Karya.


"Pembangunan jalan ini bersumber dari DAK, alhamdulilah pada tahun 2021 kita telah melakukan percepatan lelang dan pada Bulan Januari, Februari kita audah berkontrak dan pada hari ini kita sudah melakukan pengerjaan titik nol. berhubung ini Jalan Usaha Tani dan menuju akses ke wisata, mudah-mudahan ini cepat selesai karena kita punya waktu pengerjaannya selama Enam Bulan, dengan lebar Empat Meter dan panjang kurang lebih Satu Kilo dan pengaspalan hotmix. Alhamdulillah masyarakat di sini mendukung, termasuk camat dan kades. Sampai Bulan Februari, kami telah melakukan kontrak sebanyak 22 paket pekerjaan, itu ada di Sumber Daya Air, Bina Marga dan Cipta Karya", pungkas Aan.


Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zulkarnain, Sejumlah Kepala OPD terkait, Camat Setempat Firdaus, Camat Sindang Dataran Rukiyawati dan Perangkat Desa Setempat. (Adv)


Penulis : Andeka Saputra


Powered by Blogger.