BAZNAS, PMI dan PSM RL Terus Salurkan Bantuan


 TrotoarNews- Kamis ( 15-04-2021), BAZNAS, PMI dan PSM Kabupaten Rejang Lebong Kembali menyalurkan bantuan. Kali ini, bantuan diberikan kepada tiga warga pengidap penyakit, di antara nya Alan, warga Kelurahan Air Duku, Kecamatan Selupu Rejang, merupakan pelajar yang duduk di kelas VIII SMP. Alan mengidap penyakit luka yang membusuk di sekitar pantatnya dan akan di rujuk ke rumah sakit yang terletak di palembang, atas rujukan dari dokter saraf. Kemudian Nando, warga Kelurahan Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang, yang duduk di bangku SMA, merupakan korban tabrak lari, yang mengakibatkan patah pada bagian kakinya.Terakhir Lina, berusia 27 tahun, warga Kelurahan Cawang Baru, Kecamatan Curup Timur yang mengidap penyakit Disabilitas disertai dengan gangguan jiwa.



Alan dan Nando diberikan bantuan berupa  uang santunan, sedangkan Lina diberikan bantuan berupa sembako, dan peralatan, seperti kasur dan baju.


"Hari ini kita memberikan bantuan sembako, peralatan dan uang tunai kepada warga yang mengidap penyakit luka membusuk di bagian pantat, patah kaki dan Disabilitas serta gangguan jiwa. dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar", ujar Pendamping Sosial Masyarakat, Mardiani dan Perda Yeni.


Mardiani dan Perda Yeni berharap, bantuan yang di berikan dapat membantu meringankan beban bagi mereka, yang belum tersentuh sama sekali oleh pemerintah.



" Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan mereka, karena sama sekali belum pernah tersentuh bantuan pemerintah", tandas Mardiani dan Perda Yeni.


Sementara itu, saat dikonfirmasi, Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah sangat mendukung langkah BAZNAS, PSM dan anggotanya. Kedepan, Hendra mengatakan, pihaknya bersama BAZNAS dan PSM, akan terus menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.


"Kita akan terus mendukung langkah BAZNAS, PSM dan PMI yang telah menyalurkan bantuan. Kedepan, Kami bersama BAZNAS dan PMI akan terus memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan", pungkas Hendra. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.